Menenangkan diri di Situ Cipiit Jampang Tengah Sukabumi bareng Sukabumi Outdoor - Sewa tenda dan peralatan camping sukabumi

Sukabumi memang banyak sekali pilihan wisata alam untuk bersantai menghabiskan waktu di akhir pekan, dengan berbagai macam yang bisa kita pilih, mau ke pantai, ke air terjun, dataran tinggi hingga banyaknya situ atau danau yang beragam. 
Kali ini karena gabut diakhir pekan akhirnya memutuskan untuk mencoba menenangkan diri di alam terbuka dan mencoba tempat baru yang memang sebelumnya belum pernah, yaitu situ cipiit . kenapa gak situgunung aja bang ? sudah sering sih kesana malah udah 2 kali menikmati malam tahun baru disini.

Wana Wisata Situ cipiit jampang tengah sukabumi suasana pagi
View pagi hari ketika cerah di Kawasan situ cipiit jampang tengah sukabumi


Jadi memutuskan untuk kesini, tapi ada masalah, karena memang terbiasa dengan fasilitas yang sudah tinggal pake aja, akhirnya kelabakan nyari alat - alat berkemah atau camping, nanya kesana kemari akhirnya menemukan juga Sukabumi Outdoor dan BTW emang temen saya yang menyewakan dan baru tahu. ( Semprul memang ), akhirnya menemukan juga tempat sewa peralatan camping di sukabumi yang lengkap mulai dari tenda, sleeping bag, matras, lampu tenda, kompor dan tektek bengek lainnya. Kalian bisa cek sendiri IG nya di @sukabumioutdoor

Berangkat dari Kota Sukabumi sore hari sepulang kerja, sekitar 1 jam perjalanan berlalu dan sampai di lokasi. 

1. Lokasi 

Lokasi nya berada di Tanjungsari, jampang tengah kabupaten sukabumi, sekiatr 50 menit dari pusat kota sukabumi ke arah selatan masuk ke Jl. Pelabuhan II, kemudian mask ke jalur Jl. Pangleseran nanti ada tulisan arah menuju situ cipiit, tinggal diikuti saja atau kalau ribet ada kordinatnya : -7.0202327,106.8564469 , 

Rute tercepat menuju situ cipiit dari kota sukabumi
Untuk sampai di lokasi harus siap dengan kondisi jalan yang tidak bagus-bagus banget, disarankan untuk menggunakan kendaraan roda 2 atau mobil tinggi untuk bisa sampai ke lokasi.

2. Fasilitas

Fasilitas yang ada disini adalah campground atau tempat berkemah dipinggir danau dengan hamparan rumput pendek, Toilet yang terbilang bersih, dan Warung yang buka 24 Jam, khusus bagi kalian yang mager bawa - bawa makanan/minuman dari rumah atau males masak.

Tempat sewa tenda terbaik disukabumi di sukabumi outdoor

View tenda langsung menghadap ke Situ Cipiit.


3. Another Things ! 

Karena berada di puncak bukit dan masuk ke kawasan perhutani, situ ini di kelilingi oleh hutan pinus yang membuat kita sejuk ketika berada disini. ada bebaturan nya karena untuk di ketahui struktur perbukitan di kawasan Jampang Tengah merupakan kawasan batuan kapur dll. 

Suasana pagi di danai situ cipiit sukabumi jampang tengah
menikmati suasana pagi di pinggir danai situ cipiit jampang tengah sukabumi

4. Tiket 

Untuk masuk ke area ini kami kemarin di patok harga 20.000 per orang dengan hitungan sudah dengan uang kemananan kendaraan dengan kendaraan bermotor 3, dan perkemahan, dan sampai pulang tidak di tagih kembali untuk uang - uang yang lain.




No comments

Powered by Blogger.