New Years Eve Situgunung Suspension Bridge Sukabumi 2020 - Tracking ke Air Terjun Lembah Purba

Tahun baru masehi adalah sebuah patokan perubahan tahun di dunia berdasarkan kalender masehi, selamat tahun baru 2020 semuanya.



Tahun baru kali ini memiliki experience yang hampir sama seperti tahun sebelum nya ( Baca : https://www.bubuh.id/2019/01/tahun-baru-jembatan-situgunung-suspension-bridge-explore-sukabumi-indonesia.html ) , Banyak sekali perbedaan dari tahun - tahun sebelumnya, apa saja ?

1. Lokasi Camping 

Lokasi camping untuk tahun ini berada di lokasi Glamping Situgunung ( Baca Juga : https://www.bubuh.id/2019/05/situgunung-keseruan-glamping-sukabumi-jembatan-danau.html ) dengan berbagai macam fasilitas makan dan menikmati wisata di kawasan situgunung selama 3 hari 2 malam.



2. Teman Baru

Karena memiliki nama sebagai jembatan gantung terpanjang se Asia Tenggara, maka pada perayaan tahun baru kali ini mengajak teman - teman influencer dari singapore dan malaysia, selain itu juga di undang beberapa influnecer sebagian yang tahun lalu ada kembali dan mengundah beberapa yang masih baru sehingga bisa berkenalan dan sharing disini. selain itu juga komunitas - komunitas instagram di sukabumi pun di undang pada acara ini.



3. Tracking Lembah Purba 

Lembah purba atau dahulu nya adalah curug kembar, merupakan Air Terjun yang berada di kawasan TNGGP yang kemudian di kelola oleh management situgunug suspension bridge dengan membangun fasilitas untuk memudahkan pengunjung datang kesana. Kami pun berangkat dengan tracking dari lokasi basecamp kami di Glamping Situgunung. dengan memperhatikan beberapa hal sebelum berangkat seperti alat - alat keselamatan dan pakaian yang nantinya tidak menyusahkan ketika melakukan perjalanan.
sebelum melewati track yang lumayan seru, kita juga melewati jembatan ke dua yang mengubungkan 2 tebing, yang nantinya akan di gunakan sebagai jalur resmi menuju lembah purba, namun sekarang masih dalam tahap pembangunan sehingga alat keselamatan dan keamanan nya belum terjamin.

Jembatan 2 situgunung suspsneison bridge

Track yang di lalui berupa jalan setapak berbatu dan berlumpur dengan beberapa kali kita menyebrangi sungai dengan kedalaman selutut dengan batu yang licin, sehingga harus extra hati - hati.


Karena jalan menuju ke air terjun nya memang lumayan berbahaya disarankan untuk menunggu penguman resmi launching air terjun ini, karena keamanan dan keselamatan kita belum terjamin ketika ada apa - apa disana, dan pihak taman nasional maupun pengelola belum membuka secara resmi.
View Lembah Purba

4. Let's Get The Party



setelah seharian tracking menuju Lembah Purba akhir nya malam nya kami melakukan kegiatan seru yaitu berpesta sembari menunggu waktu malam pergantian tahun, dengan diiringi musik akustik dan semakin malam semakin bar - bar saja, mengganti musik akustik dengan irama koplo :D
.
Tidak lupa juga beberapa makanan yang bisa kita santap selama acara, ada Bakso, Barbeque, Sekoteng, Jagung bakar dan lain sebagainya.

5. Merayakan pergantian tahun di Jembatan Situgunung Suspension Bridge

Sebelumnya ada imbauan dari pihak taman nasional yang tidak membolehkan untuk menyalakan kembang api disekitar taman nasional, maka dari itu kami akali dengan lilin elektrik yang tidak kalah cantik nya dan bagus nya.


Banyak harapan yang tercurah semoga di tahun 2020 bisa lebih bersinar lagi teman - teman. semoga bertemu lagi di tahun baru berikut nya :) 


1 comment:

Powered by Blogger.