Sabtu, 05 Januari 2019

New Year Eve Celebration - Tahun baruan di situgunung suspension bridge bareng Folk Indonesia, Explore Sukabumi, Explore Indonesia , dan Igersociety

Selamat Tahun Baru 2019, Tahun baruan ini mengikuti acara keren di Situgunung Suspension Bridge Sukabumi Bareng - bareng temen - temen dari @ExploreSukabumi, @FolkIndonesia, @ExploreIndonesia dan @Igersociety, apa aja sih ? Check This out !

Situgunung Suspension Bridge Sukabumi

Mendapat sebuah undangan yang dikirimkan via Direct Massage (DM) di Instagram dari @ExploreSukabumi dan @situgunungsuspensionbrige untuk mnegikuti acara malam pergantian tahun 2018 ke 2019 Senin 31 Desember 2018 - 01 Januari 2019.

Banyak kenalan baru yang merupakan orang yang suka traveling dan membagikannya lewat instagram, banyak juga pengalaman yang mereka bagikan dan menjadi inspirasi baru untuk membuat konten instagram yang ternyata tidak sembarangan. 

- Welcome Drink 

Setelah kami melewati gerbang masuk kawasan Taman Nasional kami diarahakn ke cafe balcone, yang letaknya di dalam kawasan dekat jembatan, untuk pengunjung reguler, tiket masuk TNGP ( Taman Nasional Gununggede Pangrago ) adalah Rp. 18.500, - kalian bisa bebas menjelajahi segala macam yang ada di taman nasional, kecuali, masuk ke jembatan gantung, harus membayar Rp.50.000,- saja per Orang. sudah dapat Satu Gelas Teh dan Rebusan hangat. Ok balik lagi ke kita, di cafe balcone menyantap makanan dan minuman hangat yang di berikan pihak penyelenggara dan mulai perkenalan - satu persatu. 

View dari Balcone Cafe Situgunung Suspension Bridge
- Menuju Ke Tenda 

Setelah melepas lelah ngopi, ngeteh dan makan di Balcone, akhirnya kita di arahkan ke Tenda, yang makan akan dijadikan tempat menginap malam ini, merapihkan baju tas ataupun barang bawaan yang kita bawa ke tenda, Lokasi tenda ini berada di Bungbuai Camping Ground, 

Bentuk yang di sediakan oleh pengelola, sudah di sediakan terminal listrik, 3 buah kasur, 3 buah bantal dan 3 buah sleeping bag 1 tenda.
Dengan tenda yang terbuka seperti ini merasa seperti lebih intim dengan alam semesta. Sambil menuggu pengunjung jembatan surut, karena akan ada sesi hunting foto di jembatan atau sekedar bermain,

- Hunting Foto Sore 

setelah pengunjung reguler berakhir kita akhirnya bisa langsung masuk ke jembatan, Informasi mengenai jembatan ini adalah jembatan canopy trail yang terpanjang di Asia Tenggara dengan panjang sekitar 245 M - 300 M dan tinggi 126 M dan nanti ada kejutan yang  menarik di jembatan ini.

Cuaca agak mendem - mendem adem karena sebelumnya hujan sehingga menghasilkan foto yang sangat dramatis disini.
- Kembali Ke Tenda 

Setelah puas mengambil gambar di jembatan ini akhirnya istirahat kembali ke balcone untuk menikmati lelah yang memang sangat menyenangkan, kembali lagi ke tenda untuk beres - beres sholat dan  mandi, dan melanjutkan acara nya di balcone acara apa ? let see ...

- Melaju kembali ke Balcone 

kembali ke balcone, di balcone sudah mulai terasa dingin dan  tetapi suasana mulai hangat dengan campuran beberapa kopi dan teh yang mengucur dari termos yang sudah berjajar disana. obrolan mengalir satu sama lain karena Untuk di ketahui di lokasi ini susah sekali mendapatkan signal jadi dengan begitu ngobrol menjadi semakin intensif.
Lanjut ke acara sharing session, yang sebelumnya sudah dibagikan ( https://www.bubuh.id/2019/01/sharing-folk-indonesia-explore-sukabumi-situgunung-jembatan-suspension-bridge.html )

Setelah asik ngobrol sharing sana sini ngalor ngidul waktu sudah menunjukan pukul 22.00 akhirnya di lanjutkan dengan barbeque sebagaimana yang sudah ada di list acara, acara berlangsung hangat dengan iringan musik akustik dan keseruan - keseruan yang terjadi.




Sajian makan malam/barbeque 
Setelah puas makan - makan dan bercanda ria.. akhirnya kita ke ....

- Kembali Ke Jembatan 

Waktu menunjukan pukul 23.30 dan kita akhirnya ada di puncak acara sesuai dengan judul merayakan malam penggantian tahun, di Jembatan Situgunung Suspension Bridge, Terus ada apa di jembatan malam - malam ? Tidak sia - sia, kami melakukan beberapa hunting foto malam yang sedap dimata dan feed instagram, dan menyaksikan kembang api yang di nyalakan dari arah Kota Sukabumi, yang mana jembatan ini berlokasi di dataran tinggi kaki gunung gede pangrango, selagi teman - teman yang lain membuat Instagram Story dan Kegirangan karena signal bagus pada saat di tengah jembatan. dan Kami menikmati Malam Tahun Baru Yang Menyenangkan dan Tidak Terlupakan disini.

Dekorasi lampu yang khusus di adakan di acara malam tahun baru ini oleh pengelola, kami pun tidak mau ketinggalan untuk mengambil moment yang sangat langka ini.
- Kembali Ke Tenda

Setelah puas, kami pun menuju tenda untuk beristirahat malam karena lumayan sudah lelah juga dengan perjalanan yang cukup melelahkan, tetapi terbayar dengan keindahan dan keseruan yang ada disini.


Suasana malam, tenda penginapan
Dan Selamat Tahun Baru 2019
Apa resolusi kalian di tahun ini ? semoga bisa terwujud !
Terima kasih kepada pengelola Situgunug Suspension Bridge dan Explore Sukabumi, yang sukses menyelenggarakan acara ini, sehingga saya pribadi dapat teman - teman baru dengan begitu banyak pengalaman yang bisa saya ambil. dan akan terus menjaga tali silaturahmi tidak hanya di "maya" ( Instagram ) 




Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search