Carnifolk Mini Series 2022 - Tidak ada festival, tapi mini series - Menyanyikan keresahan bareng Sal Priadi

Acara musik di sukabumi yang selalu ditunggu setiap tahun, adalah carnifolk, dengan selalu memberikan experience yang berbeda dalam setiap penyelenggaraannya, untuk tahun ini bertajuk mini series yang di gelar di Rumah Mesra  , dengan kolaborasi apik dengan musisi dan pelaku seni di Sukabumi.



Apa saja sih yang berbeda dari carnifolk tahun - tahun sebelumnya ?

1. Bertajuk mini series


Mini series disini adalah dengan cakupan yang lebih kecil dari sebelumnya, tetapi memiliki muatan yang besar, ada banyak hal yang bisa kita lihat disini, meskipun bertajuk mini series, carnifolk 2022, memiliki waktu 3 hari, mulai tanggal 9, 10, dan 11 Desember 2022.


2. Project-X

Project-x adalah platform yang menawarkan fungsi kolaborasi seniman, atau komunitas yang membuat program.

Yuk kenalan dengan project - x yang ada di carnifolk kali ini ?

a. Afan Farhan 

Pameran project - x kali ini namanya adalah PopImagery sebuah karya seni rupa karya @afanfarhan yang dari sejak TK ( Taman kanak - kanak ), 


karya tersebut adalah sebuah karya lukisan popart dengan warna - warna cerah syarat akan makna. yang di kerjaan dari tahun 2018 - 2022, menemani perjalanan afan farhan berkuliah.



b. Artmore Tattoo Lab Studio


menghadirkan ruang tattoo yang standout, clean, terbuka minimalis, penuh kecenderungan, hal ini jelas bahwa : "Artmor Lab Tattoo Studio adalah studio tattoo pertama yang berani memunculkan image standout, dengan pendekatan kolaborasi, antara seniman dan kreator lainnya "

dikutip dari @carnifolk

c. Datang Bulan 


Datang Bulan, nama kegiatan ini sendiri diambil dari istilah siklus menstruasi perempuan yang hadir disetiap bulannya dengan berbagai macam keluh kesah danperasaan tak karuan, sama halnya dengan kegiatan Datang Bulan ini dimana setiap bulannya diadakan dengan berbagai macam kegiatan yang berbeda tema demi bisa mencurahkan keluh kesah para senimannya.

Kegiatan Datang Bulan ini pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017, kegiatan ini diadakan karena keinginan para seniman visual art khususnya dalambentuk graffiti dan mural, untuk bisa bersosialisasi dengan mengundang para seniman seperti seniman Lokal, nasional bahkan internasional yang diharapkan dapat meniadi wadah para seniman untuk menuniukkan hasil karyanya di Kota Sukabumi.

d. Kikayu Design 

Kikayu Design merupakan perusahaan jasa dekorasi yang berfokus pada dekorasi pernikahan, memiliki team yang mempunyai kemampuan dalam mendesign, memproduksi, menginstalasi, menata dan merangkai bunga secara baik dan tersertifikasi professional. Tumbuh dan berkembang, seiring dengan perkembangan kebutuhan industri dekorasi.

Kikayu Design mengembangkan sektor industri dekorasi selain pada industri wedding, event-event seperti ulang tahun, dinning table, fashion show, Photografi seperti F&B product design, dekorasi café (theme),

Studio Foto dil.

e. Hutan Kota Kibitay Kota Sukabumi

merupakan kawasan relokasi konservatif sebagai zona hijau kota dan edukasi flora bagi masyarakat. Selain itu, Hutan Kota Kibitay Sukabumi difungsikan juga sebagai lahan konservasi air, tanah dan penyerapan karbondioksida di sekitar hutan serta kebutuhan rekreasi bagi masyarakat umum.

Saat ini Hutan Kota Kibitay diproyeksikan Sebagai tempt pengembangan meliputi seni, desain, sains, Pusat Budaya pewarnaan alami, Pelestarian, pewarisan, dan distribusi tradisi pewarnaan alami .


Selain it Hutan Kota Kibitay menjadi Pusat wahana/workshop pewarnaan alami (Natural Dyeing experience center) dan implementasi pendidikan Penemuan, dan pameran.

f. Wahana Pengangguran

Wahana Pengangguran bertujuan mengajak para pekerja untuk menganggur sejenak. Merupakan sebuah ketidakadilan ketika ada wahana bekerja untuk pengangguran seperti bursa kerja, program magang, kerja sukarela, atau bahkan Kidzania, tapi tak pernah ada wahana untuk menganggur bagi mereka yang bekerja.


Tak banyak yang bisa dilakukan di sini, bahkan dianjurkan untuk tidak melakukan apa-apa. Tapi jika diam itu meresahkan, kali ini setidakya lakukan apapun untuk dirimu sendiri-bukan untuk atasan.

g. Hidden Part


Sebuah program mikro disko yang lahir dari ketiadaan ruang yang mampu memfasilitasi musik dansa elektronik di Sukabumi, dalam kiprahnya, hidden part setidakya telah melakukan gigs electronic tidak kurang dari 30 kali dalam beberapa tahun ini, tentunya ini semua mampu membuka kesempatan untuk musisi dan creator elektronik dan irisannya mampu terprovide oleh program ini.

3. Sal Priadi 

Sebenarnya banyak banget hal yang unik sebelum sal priadi, hari sebelumnya ada fitri mania yang berhasil menggoyang rumah mesra dengan lagu - lagu dangdut andalannya, membuat orang - orang bergoyang asik, tapi sayang banget gak bisa lihat, karena harus berdinas keluar kota, dan akhirnya kebagian acara puncaknya saja, tentu saja yang ditunggu - tunggu :

Sal Priadi, penyanyi dengan alunan mendayu - dayu dengan lirik dan lagu yang syarat dengan intonasi dan pesan ini berhasil membuat semua audiens larut kedalam lagu - lagu nya, menangis, tertawa dan bergembira adalah moment yang memang susah di lupakan. ini bedanya carnifolk, selalu membawa penyanyi dengan membawa kedetakan yang intens dengan audiens nya, saya juga jujur hanya tau sebagian tapi setelah melihat poster carnifolk, mencoba untuk mendengarkan semua lagu - lagunya, yang syarat dengan pesan cinta, kekecewaan dan berbaik hati. 






- Karokean dengan Sal Priadi

Beruntunglah kalian yang belum dulu pulang setelah acara selesai, tiba - tiba karaoke dengan sal priadi adalah moment yang memang sayang untuk di lewatkan, kapan lagi kan bisa sedekat ini berjoget dan bernyanyi lagi bersama. 

sekali lagi, carnifolk fest  mini series 2022 ini menampilkan hal - hal berbeda yang biasa kalian temukan di festival musik biasa. jangan lupa untuk mengabadikan moment - moment seru kalian, karena moment itu mahal !



No comments

Powered by Blogger.