Rumah Mesra ( Mesin Suara ) Creative Space di Kota Sukabumi Cocok Buat Bikin Ide - Ide Nyeleneh dan Hahahihi

Creative space di Sukabumi ?



Creative Space sangat identik dengan sebuah tempat berupa hasil kreatifitas di Industri kreatif, tapi, kita lupa bahwa sebuah creative space juga harus ada space khusus untuk berifikir, dan menelurkan ide - ide kreatif, karena pada dasarnya, hasil kreativitas adalah bersumber pada ide - ide kreatif yang dihasilkan,


Apa aja yang bisa kamu cari diisni ?

 Nah ini dia yang ditawarkan oleh sebuah creative space di Kota Sukabumi, namanya sudah tidak asing, sejarah singkatnya ucok dkk, adalah pengisi acara di sebuah radio di Kota Sukabumi, kemudian mendirikan Mesin Suara, sebuah platform radio online pada saat itu di kota sukabumi, seiring berjalannya waktu kemudian banyak menerima event - event musik dengan tema yang selalu membuat tercengang dengan ide - idenya, kadang tidak selalu musik kadang dikolaborasikan dengan sisi industri kreatif lain, misal desain grafis dan bahkan budaya !


Salah satu acara musik kreatif periodik di Rumah Mesra ( Mesin Suara ) | Soekadjan
Source : https://www.instagram.com/p/Ci1tk2Mh9IB/

Jadi lokasinya dimana ya ? Lokasinya di JL. Suryakencana No 2 atau pas banget tuh sama pertigaan/bunderan antara Jl. Suryakencana dan Jl. Syamsudin !

Setelah pandemi Covid 19 yang melanda, akhirnya Mesin suara merubah Rumah Mesra ( Rumah Mesin Suara ) sebagai creative space, wadah para industri kreatif yang mau berkarya, mulai dari bidang Desain Grafis, musik hingga kerajinan karena adanya sebuah toko kerajinan khas, dengan mengangkat hasil tangan - tangan kreatif warga lokal Kota Sukabumi.



Selain itu, disini juga sering diadakan acara - acara komunitas di Kota Sukabumi, dengan sistem kolaborasi, mulai dari kelas - kelas yang bergerak di bidang industri kreatif, ada sesi hiburan dengan ciri khas sendiri, sampai NOBAR ( Nonton Bareng ) sebuah pertandingan olah raga. 


dengan ini semua tidak jarang kalau kalian main kesini akan banyak orang dengan latar berbeda - beda, ada yang hanya sekedar nongkrong - nongkrong ketawa - ketawa, menikmati masakan di Pure Love yang enak dari Finalis Mastercheft Season 7 ( @aditmci7 ) dang ngopi - ngopi santai, atau ada juga yang sedang bucin di pojokan sambil karaoke, biasanya suka ada sesi karaoke lagu - lagu nostalgia yang bikin kalian tertawa geli.

Mungkin ini adalah sebuah creative space alternatif, selain kalian nongkrong atau kerja di Cafe, karena ada wifi gratisan juga buat kalian yang fakir kuota atau IMEI nya yang ngeblokir :) , Rumah Mesra ( Mesin Suara ) menawarkan sebuah creative space dengan kesan people friendly, dan menjadi sebuah tempat untuk showcase di dunia industri kreatif, khususnya di Sukabumi.

Panjang Umur Rumah Mesra dan Mesin Suara :)

No comments

Powered by Blogger.