Pindah tidur ke bukit teletubbies ujunggenteng sukabumi bareng sukabumi outdoor


Kalau berbicara sukabumi memang tidak ada habisnya dengan pemandangan dan kekayaan alam yang bermacam - macam dari utara hingga selatan/samudra hindia.

Beberapa minggu yang lalu berkesempatan untuk melakukan kegiatan camping outdoor karena acara mendadak nan super dadakan dari duo sejoli pasutri yang baru menikah beberapa bulan lalu.

Waktu itu mereka berangkat menggunakan kendaraan roda empat menuju ujunggenteng dengan menyewa peralatan dari Sukabumi Outdoor, @sukabumioutdoor, dan saya sendiri waktu itu hari jumat yang masih bekerja bagaikan kuda sampai sore hari. Mau tidak mau tidak ingin mengecewakan akhirnya berangkat menyusul dengan kedaraan roda 4. sampai disana dan bersiap untuk melakukan kamping di salah satu spot yang sebelumnya sudah di ulas ( baca : https://www.bubuh.id/2020/07/bukit-teletubbies-ujunggenteng-ciracap-sukabumi-savana-untuk-sunsrise-sunset.html

Apa saja yang harus di persiapkan ketika melakukan camping ? biasanya kalau saya :

1. Perlatan Outdoor 

Karena pusing harus nyari peralatan outdoor dadakan akhirnya ketemu lagi sama @sukabumioutdoor untuk peralatan sewa tenda yang memang dibutuhkan diantaranya : tenda, lambu tumbler, nesting dan kompor, kursi dan meja untuk santai menikmati malam,

2. Makanan cepat saji

sepertinya memang pamela jago soaln yang ini, membawa makanan cepat saji memang sangat disarankan ketika akan melakukan camping karena di lokasi ini "Bukit Teletubbies" untuk sampai ke warung ataupun minimarket lumayan jauh sehingga logistik seperti, mie instan, kopi instan, minyak goreng, segala macam nugget ( makanan beku ) dan air mineral sangat disarankan untuk dibawa dan di persiapkan sebelumnya.

3. Tubuh Yang Sehat

Ketika melakuakan sebuah kegiatan outdoor, pertimbangan lain selain perlatan dan logistik adalah tubuh yang fit, karena kita akan melakukan pindah tidur yang sewaktu - waktu takut terjadi apa - apa seperti adanya angin kencang di malam hari atau hujan yang tidak berhenti.

3. Pakaian Hangat

Walaupun ini berada di bibir pantai tapi pakaian hangat di perlukan untuk tidur nyenyak karena angin nya lumayan besar.

4. Trash Bag

Yang menjadi penyakit pengunjung sebelum - sebelumnya dan alasan orang tidak kembali kesuatu tempat wisata adalah banyaknya sampah berserakan, alangkah baiknya kita membawa trash bag ( kantong sampah ) yang besar untuk menampung sampah kita sendiri, jadi ingat "Jangan Buang Sampah Sembarangan"


Setelah persiapan semuanya selesai tinggal memasang tenda dan melakukan beberapa aktivitas camping seperti memasak, ngobrol ngalor - ngidul sampe larut malam bahkan sampai pagi. Untuk Bukit teletubbies sendiri tempat camping ground nya sangat bervariatif bisa di tepi danau buatan, di atas bukit nya atau di lembah bukitnya, seperti saya dan teman - teman lakukan untuk meminimalisir adanya angin kencang.


Apa yang kamu dapat ketika camping disini ?

untuk camping disini masing - masing tenda di kenakan biaya sewa untuk perawatan tempat Rp. 20.000,- saja, dan apa saja yang kita dapatkan ?

1. Suanasa Sunrise

Suasana pagi ( sunrise bukit teletubbies ujunggenteng sukabumi ) foto oleh @balnyes

sunrise disini memang menjadi salah satu tempat dengan sunrise terbaik di sukabumi, pantulan matahari pagi disambut dengan rumput dan sapi - sapi di sini membuatnya menjadi pengalaman berbeda dari sunrise - sunsrise biasanya, 

2. Pantai 

Pantai yang bisa kalian nikmati ketika camping disini, 

Kalau kalian terus berjalan ke ujung kalian akan menemukan pantai yang hening dan tenang walaupun pasirnya berkarakteristik hitam, mungkin karena banyak nya kandungan besinya.

Beberapa teman yang datang kesini atau melihat di sosial media banyak yang menyamakan tempat ini dengan savana di sumba sana, memang sih mirip tapi perbedaan nya ini tidak seluas sumba dan yang bukan kuda yang berkeliaran tapi sapi. Maka dari itu saya sendiri suka bilang tempat ini adalah "SumbaBumi" 

.

Untuk rute nya masih sama seperti rute lama yang pernah saya bahas sebelumnya, kalau ingin berkemah kesini juga harus memperhatikan cuaca karena tidak mau kan ingin menghabiskan waktu untuk ceria malah bermuram durja karena cuaca yang buruk.

Thanks to :
@pamelart_
@sukabumioutdoor
@rizalraisa
@luthfihamdanimaula
@balnyes

No comments

Powered by Blogger.