Hamparan Bukit Savana Telettubies Ujunggenteng - Sebuah tempat menikmati sunrise dan sunset terbaik ala Indonesia Timur di Sukabumi Jawa Barat



Sebenarnya tempat ini memang sudah ada sejak zaman dahulu kala dan lagi ini memang bukan tempat wisata, hanya sebuah lahan rumput hijau, yang di gunakan oleh para peternak untuk membiarkan sapi - sapi mereka memakan rumput nya disini. 


Akhir - akhir ini menjadi viral karena banyak instagrammer yang datang secara tidak sengaja dan membagikan suasana yang memang sangat berbeda yang berada di sukabumi selatan ini.

Karena bentuknya memang banyak bukit - bukit kecil dengan rumput hijau kami sepakat menamai tempat ini sebagai bukit teletubbies, yang senang dengan seri anak - anak ini pasti kalian tahu mengapa demikian.

Lokasi 



Lokasi nya berada di jalur Arah Pantai Ujunggenteng dari Surade, berada sekitar 30 KM dari Surade Jawa Barat kalian akan melihat hamparan hijau mengarah ke laut samudra Hindia. Untuk masuk kalian bisa menggunakan kendaraan roda 2 atau roda empat, untuk kendaraan roda 2 bisa sampai di kawasan bukit nya, tapi lebih baik jangan terlalu dalam juga sih kasian bisa merusak rumputnya. Kalau menggunakan mobil bisa dengan menitipkan di rumah warga dan berjalan kaki sambil menikmati aroma pantai.

Waktu Yang Pas 

waktu yang pas untuk mengunjungi tempat ini yaitu ketika matahari terbit dan terbenam, karena keduanya bisa kalian saksikan secara real dan suasana yangberbeda, mendapatkan sinar matahari tipis - tipis tidak terlalu panas dan suasana pantai dengan angin yang bikin betah.

Suasana Sunrise di bukit teletubbies ujunggenteng ciracap Sukabumi

Suasana ini memang mahal dan langka, karena kadang - kadang ada yang sampai menginap tapi hasil nya zonk tidak sesuai ekspektasi karena mendung atau gloomy, dan ini kebetulan sekali cuacanya lagi bagus banget.

Tips 

Jangan terlalu menggunakan baju yang tebal karena akan sangat berkeringat mengingat berada di tepi pantai dan jalan yang jauh dan jangan lupa bawa ait minum dalam tumbler, jangan membuang sampah semabarang, kan kasian nanti sapi nya kalau makan sampah dari kalian gak gendut - gendut.


Follow me on instagram @b_bubuh  

5 comments:

  1. waah jadi ingin kesini lagi ya /.... kangen sekali dengan suasana ujunggenteng sukabumi

    ReplyDelete
  2. Seperti biasa, selalu dateng dengan rekomendasi tempat yang ajib nan manjain mata.

    Keep exploring mas bubuh 👍🖐

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ia nih ternyata banyak sekali yang ngenakin sekitar rumah yaudah up dulu aja daerah sendiri ya, hehehe terima kasih mas

      Delete

Powered by Blogger.