Wednesday, September 4, 2019

Mengunjungi Pantai Goa Walet - Pantai dengan Goa Menarik dari Surade Sukabumi

Berawal dari kegabutan di pagi hari pulang dari malam pertama acara rampak jampang 2 ( baca disini : https://www.bubuh.id/2019/08/rampak-jampang-2-cerita-menarik-dari-jampang-sukabumi.html )
ketika bangun pagi walaupun agak mendung, tapi memang sudah ku rencanakan jauh - jauh hari percuma juga ke jampang gak dapet tempat yang musti di kunjungi, akhirnya di temani GPS ( Gunakan Pemuda Setempat ) sebut saja namanya @daslim58 atau Harmoko.diantar ke tempat yang memang akan di kunjungi, yaitu Goa Walet.

Sukabumi memang kaya akan tempat - tempat yang sangat indah, mulai dari air terjun, tebing, sungai dan pantai. Salah satu spot menarik pantai adalah Pantai Ujunggenteng, pantai yang membentang dari kecamatan surade hingga Ciracap ini masuk kedalam kawasan CPUGG ( Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark ) dengan berbagai keunikan nya.

View Pantai Goa Walet dengan goa walet yang terlihat dari sisi tebing.

Ada salah satu pantai yang masih sangat belum terjamah untuk umum, hanya orang - orang lokal sekitar atau penyadap gula kelapa yang melewati daerah ini, Pantai Ini di beri nama Pantai Goa Walet.

Transportasi


Footage Video Sekilas tentang pantai ini.

Untuk masuk ke pantai ini kalian akan masuk ke jalan yang belum teraspal berupa jalan tanah yang di campur oleh sedikit bebatuan, untuk masuk kesini dari arah surade - ujunggenteng sebelum jembatan cikarang, ada belokan ke kiri menuju pemacingan, Perjalanan dari sini ke lokasi lebih kurang 1 KM dengan jarak tempuh sekitar 15 - 30 menit menggunakan kendaraan roda dua. karena untuk kendaraan roda 4 masih belum bisa di akses, kecuali menggunakan kendaraan khusus Off Road.

Landscape Alam 

View dari pantai bawah dengan landacape berupa pantai dan pasir yang masih bersih 

Lanscape alam disini berupa tebing yang menjorok kelaut, lokasi nya sendiri bersebrangan dengan pantai amanda ratu atau Villa Assabaland, kita bisa mulai bereksploasi dari sini dengan bukit - bukit dengan pohon kelapa, ada sebagian pasir dan yang paling penting destinasi utamanya adalah Goa Walet nya.

Perjalanan kali ini di antar oleh warga lokal, sebut saja namanya @daslim58

Untuk Goa walet nya sendiri dinamakan begitu karena seperti menjadi sarang burung walet, karena banyak sekali walet dari goa ini, Untuk bisa ke sana harus muter dulu melewati tebing, sayang nya waktu tidak memungkinkan, segingga tidak masuk ke kawasan goa nya. 

Bukan Tempat Wisata 

Tempat ini bukan tempat wisata pada umumnya yaitu dengan fasilitas wisata seperti pembayaran karcis untuk kebersihan dan fasilitas toilet misalkan, jadi hanya disarankan untuk mereka yang memang senang berpetualang. 

Masih Sangat Bersih

Untuk pantainya sendiri masih sangat bersih tidak ditemui adanya sampah yang berserakan disini, begitu tenang dan asri dengan air yang jernih dan pasir putih, pantai ini sangat cocok untuk menikmati sunrise dengan sillouette bayangan pohon kelapa.


Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search