Rabu, 02 Januari 2019

Sharing Bersama Folk Indonesia, Explore Indonesia dan Igersociety - Di Situgunung Suspension Bridge Sukabumi


Kiri ke kanan,  Uwa Roro,  Reza Maulana Malik , Andhika Bayu ( Baday )

Folk Indonesia ? Explore Indonesia ? Igersociety ? ... Apa sih mereka ? komunitas pecinta hewan ? bukan kok, kemarin di berkan kesempatan terbaik merayakan malam tahun baru di @situgunungsuspensionbridge bareng @exploresukabumi, banyak keseruan yang terjadi disana, salah satunya adalah berbincang - bincang dengan komunitas instagram yang besar di Indonesia, mari kita kenalan apa sih yang mereka kerjakan dan lakukan, apa hanya foto selfie kemudian di upload ke instagram, apa motivasi dan tujuan sehingga mereka membuat sebuah komunitas/akun instagram itu ? sehingga sekarang menjadi besar ? dan apa manfaat dan impact yang mereka lakukan ? Let's Begin !

Menikmati malam sharing, dengan hujan malam di tgl 31 desember 2018 memang menjadi sebuah pengalaman baru, tempat sejuk, dingin, dan puluhan gelas kopi dan teh berserakan serta tawa yang menggelegar menjadi pembuka sharing session yang memang sebelumnya sudah di jadwalkan, Walaupun tidak "On Time"..

Kiri ke kanan,  Andhika Bayu (Folk Indonesia), Muhammad Faras (Explore Indonesia), Galih Eka Putra (Moderator/Explore Sukabumi)


A. Folk Indonesia

Berawal dari kecintaan terhadap alam indonesia yang merupakan daerah tropis, komunitas ini muncul untuk membagikan foto - foto yang memang memiliki tonal yang khas dan segar, pembicara yang mewaliki folk indonesia, adalah agan Andika Bayu atau bisa di panggil baday ini adalah seorang videografer yang memang bertanggung jawab membuat konten - konten orsinil khas folk Indonesia. 
di Folk Indonesia ini, membuat sebuah konten yang unik antara lain :

  1. Folk Light Camp : Camping di lokasi - lokasi yang anti mainstream atau mainstream dengan hunting - hunting video dan foto serta membagikan nya. dan bertujuan untuk mengenalkan alam nya.
  2. Get Lost In ... : Ini adalah project Folk Indonesia di beberapa daerah Indonesia, merupakan camping di lokasi - lokasi yang sudah di tentukan, Sukabumi juga pernah lo, namanya Get Lost in Sukabumi.
B. Explore Indonesia

Untuk komunitas ini, berawal dari seorang pemuda asal Nangroe Aceh Darussalam ( NAD ) yang sangat bermimpin untuk bisa menjelajahi tempat - tempat indah di indonesia, bertemu platform Instagram, mambuat akun tersebut dan menyimpan foto - foto spot cantik indonesia dengan harapan suatu saat ingin mengunjungi tempat - tempat tersebut, pada akhirnya Akun semakin besar dan terbentuk lah komunitas EI ( Explore Indonesia ). EI sepat tidak menunjukan eksistensi nya karena berbagai macam alasan, dan pada akhirnya di titik tertentu pada saat event Gebyar Wisata Budaya 2018, Meluncurkan Buku yang berjudul "OVER THE LENS IN THE EAST JAVA". Perwakilan dari EI ini antara lain mas Muhammad Farras yang jauh - jauh datang dari surabaya bercita - cita kedepannya membuat event - event di 2019 tentang exploring/travel di Indonesia.

C. Igersociety

Alkisah dari beberapa karyawan yang merasakan kejenuhan ketika akhir pekan, mulai dari sering main outdoor, dan senang di foto merambah ke dunia fotografi, mengunggahnya ke platform Instagram dan  mulai membuat sebuah ide tentang berkumpulnya komunitas Instagram yang di beri nama @igersociety.

Reza Maulana Malik, perwakilan dari Igersociety memberikan gambaran mengenai tujuan kedepan apa yang akan dilakukan Igersociety diantaranya mengunjungi tempat - tempat yang sebelumnya di kunjungi. tetap dengan menghasilkan konten - konten cantik yang bisa kita nikmati.


Setiap komunitas yang memberikan pengalaman dan experience yang berbeda - beda, mulai dari sejarah mereka terbentuk sampai tujuan atau goals yang ingin dicapai, sehingga bisa saling memberikan masukan - masukan masing - masing. 
Ini merupakan pengalaman pertama bagi saya untuk bisa berkumpul ngobrol atau mendengarkan pengalaman - pengalaman menarik yang kemudian bisa menjadi sebuah kesimpulan ilmu yang bisa dibagikan.

Terima kasih sharing nya kawan - kawan @folkindonesia, @igersociety dan @exploreindonesia dan terima kasih juga untuk @exploresukabumi dan @situgunungsuspensionbridge telah mengundan ke acara yang luar biasa ini. What we've did here ? wait the next post ....  



Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search