Hal yang menarik di Pasar Cikundul Kota Sukabumi

Sudah tau belum ? bahwa di kawasan pemandian air panas cikundul kota sukabumi yang beralamt di Jl. Proklamasi No. 14 Kota Sukabumi sekarang sudah ada Pasar Digital kekinian, pasar cikundul, yang di Inisasi oleh Kementrian Pariwisata melalui komunitas anak muda kreatif GenPI ( Generasi Pesona Indonesia ).

Yang kemarin tidak sempat datang ke lokasi, saya mau membocorkan hal - hal yang menarik dari keberadaan pasar cikundul ini :

1. Lokasi Familiar
Berlokasi di Pemandian Air Panas Cikundul kota sukabumi, sudah tentunya adalah lokasi wisata yang mudah di temukan di pusat kota sukabumi, ya, walaupun memang agak jauh dari pusat keramaian kota, akan tetapi pasti warga kota sukabumi sudah tidak asing dengan tempat ini. tempat yang biasanya dipakai untuk menikmati berendam air panas satu - satu nya di kota sukabumi.



2. Transaksi Yang Unik
Ada yang berbeda dari transaksi yang dilakukan di lokasi ini, selain tadi tempat nya yang memang sangat familiar, kita juga akan di suguhkan transaksi untuk jajan di lokasi dengan alat tukar berupa koin yang sudah di desain untuk belanja atau jajan di lokasi Pasar Cikundul, caranya yatitu menukarkan uang cash dengan koin yang terbuat dari kayu ini, selain dipakai untuk belanja / jajan, bisa juga loh sebagai Merchandise .



3. Buka setiap Minggu 
Jadi bagi kalian yang akan melakukan liburan sekalian menikmati sensasi jajanan unik dan pementasan kesenian kebudayaan pada satu tempat di akhir pekan, Pasar cikundul bisa dijadikan pilihan untuk destinasi liburan.
Pasar Cikundul Buka Pukul 08.00 - 13.00 setiap hari minggu.

4. Jajanan yang Unik
Tenant - tenan makanan yang disediakan menyajikan berbagai makanan yang sudah jarang di jajakan, seperti, paketan nasi liwet, combro/misro, mie leor, Gong Sir ( Jagong Gula pasir), Gulali ( Rambut Nenek ) dll.







5. Banyak Spot Selfie
Selain bisa selfie atau berswafoto di lokasi pemandian air panas atau dipinggiran sungai cimandiri, kalian yang datang juga bisa selfie atau ber swafoto di kawasan pasar cikundul dengan spot selfie, ataupun bebas sesuai dengan keinginan kalian, karena lokasinya sangat Instagramable :)



6. Pementasan Kesenian yang Beragam
core utama dari pementasan di pasar cikundul adalah kesenian budaya sunda, tetapi tidak menampik segala jenis pementasan kesenian yang menarik lain, seperti pentas seni modern Violin, permainan anak - anak tradisional ( kaulinan barudak ), saung dongeng dll.





Hayu kita coba meramaikan pasar cikundul, lumayan dapat pengalaman baru yang tidak ada di tempat lain, selain bisa menikmati spot kolam renang air panas, juga bisa sekalian jajan, dengan aneka jajanan yang unik.





1 comment:

  1. Kuy.. jangan lupa ya ... nanti ketemu kuncen live di lokasi :) ...

    ReplyDelete

Powered by Blogger.