Kenapa nongkrong nya di seecul mulu ? - Sebuah coffee shop dengan banyak hal yang mungkin di lupain di sukabumi

Pasti bingung kalau nanya tempat ngopi di Kota Sukabumi pasti nanya kenapa sih harus di Seecul Terus ? 

Menarik, mau bahas dikit ah ! 

Street Culure Coffee Bar atau Seecul Coffe Bar adalah bar sebuah brand coffee yang hampir 45% menguasai pasar coffeeshop di sukabumi, bukan tanpa alasan kalau dihitung - hitung seecul sudah pernah membuah cabang hingga 6 Kedai kopi di Sukabumi Area, ada sejarah yang menarik dari coffeeshop ini !

1. Berawal dari sebuah Coffee Gerobak

Berawal dai kecintaan a Rivan ( Owner ) untuk mensosialisaikan kopi di sukabumi, setelah resign dari kedai kopi terebesar di Dunia :D beliau memulai sebuah kedai kopi dengan gerobak/kaki lima di sekitaran Jl. Dago atau Jl IR Juanda Kota Sukabumi, yang sekarang sudah di relokasi. dan sampai saat ini gerobak nya masih ada loh di Seecul 1 yang ada di Jl. Syamsudin SH Kota Sukabumi 

2. Sekarang Memiliki 5 Kedai 


5 Kedai kopi ini dengan konsep cabang dan kerjasama, dengan brand yang berbeda, seecul dan seecul signature, dimana aja sih lokasinya 

- Seecul 1 : Jl. Syamsudin SH No 1 Kota Sukabumi, tepat di bundaran Jl. Syamsudin 
- Seecul 2 : Jl. Perintis Kemerdekaan ( Depan lapangan merdeka kota sukabumi )
- Seecul 3 : Cafe van mila, Jl. Cemerlang, Warudoyong Kota Sukabumi 
- Seecul Signature 1 : Jl. Mesjid Kota Sukabumi 
- Seecul Signature 2 : Komplek bumi arsa, Jl. Otista Kota Sukabumi 
- Next Seecul ?? RAHASIA

3. Rasa Yang SAMA !

ini yang menjadi highlight kenapa saya cocok banget sama kopinya, mungkin cinta pada pandangan pertama, mula - mulai menikmati Americano dengan gula, kemudian bergeser tanpa gula sampe sekarang, hanya Double Shot Espresso dan Es batu aja udah bikin seger aja, dan rasanya menurut saya tidak berubah, ya meskipun kadang kalau yang tau rasa kadang dikit - dikit meleset, tapi memiliki karakteristik yang berbeda, tapi untuk minuman blended, udah gak di ragukan lagi sih.

Lah kenapa kok bisa gitu ?
baristanya akan di latih agar, semua minuman sesuai takaran penyajian yang pas, selain itu dibuat dengan bahan - bahan yang berkualitas juga gak kalah dari kopi yang segelasnya 50ribu :D

4. Affordable Price 


Dengan rasa yang maksimal, harga minumun kopi di seecul mulai dari 15ribu untuk single shot espresso, dan americanon nya mulai dari 20ribu, untuk blended mulai dari 23 - 35 ribuan :), sebuah harga yang sangat affrodable mengingat dibuat dari bahan baku yang bisa dibilang "Premium"

6. Free Akses WIFI 


Setiap kedai seecul, memiliki akses wifi yang ngebut, dan colokan listrik yang di "prioritaskan" jadi cocok banget buat kalian yang fakir kuota atau kerja sambil ngopi disini !

7. Friendly Barista's


Ini yang aku suka dari Seecul, baristanya ramah - ramah, dan bisa di ajak Heureuy ( Becanda ) jujur di sukabumi cuman anak - anak barista dari seecul aja yang saling follow - followan di Instagram :D .

They know what i need when come to there ! 

Banyak hal yang terjadi, dimulai dan berakhir disini, ketemu orang - orang baru, ngobrolin hal - hal penting sampai tidak penting, ketika lagi ingin menyendiri, atau kabur saat jam istirahat! 

No comments

Powered by Blogger.