Pengalaman Seru jadi Smiling West Java Ambassador - Konten Kreator Duta Pariwisata Jawa Barat

Sekitar bulan maret ada tawaran atau Direct Message dari admin Swj Ambassador untuk ikut mendaftar jadi duta pariwisata jawa barat, awalnya sih agak searching dulu bawel dan nanya - nanya, dari pada pikir panjang yasudah memutuskan untuk mendaftra saja, setelah mendaftar ada whatsapp juga yang menyatakan diri sebagai admin SWJ Ambassador, untuk mengunggah kelengkapan pendaftaran dan di berikan waktu untuk memebuat sebuah konten pariwisata jabar, yausdah karena aku sangat senang sekali dengan explorasi air terjun akhirnya menggunakan footage Curug Bibijilan, Nyalindung Sukabumi sebagai video pedaftaran nya.


Setelah sekian lama akhir maret ada WhatsApp kembali untuk ditawari kembali bahwa saya sudah masuk dan ditanya ketersediaan mengikuti rangkaian kegiatan SWJ Ambassador, seperti biasa bawel dll setelah memantapkan diri akhirnya bersedia ikut. 

Pertengahan juni akhirnya ikut pelantikan, bertemu teman - teman baru dan teman - teman yang lama juga, karena sebelumnya memang sudah saling follow di Instagram, dan tentu saja bertemu dengan Gubernur Idola Saya Bapak Ridwan Kamil, kami 108 Ambassador dari sekitar 2000-an pendaftar yang berhasil lolos dilantik di Taman Langit Gedung Sate Bandung.



108 SWJ Ambassador yang terdaftar adalah content creator jawa barat yang dengan latar belakang berbeda yang relate dengan promosi pariwisata jabar, seperti influencer kuliner, explore alam, fashion, budaya dll.

yang menjadi highlight disini adalah bapak Gubernur berpesan, bahwa Piknik Itu Adalah Bahagia, jadi kami akan di tugaskan ke 108 Destinasi Wisata di Jawa Barat dengan membagikan kebahagiaan ketika mengunjungi tempat wisatanya, seru sih ! dan saya beserta 4 rekan lainnya setelah pelantikan langsung penugasan ke 5 Lokasi di area sekitar Bandung Barat dan Subang !


Jadi Sebenarnya Bagaimana sih teknis kerja para ambassador ini ?

108 Ambassador ini dibagi menjadi 27 Kelompok yang nantinya masing - masing kelompok di berangkatkan ke lokasi yang sudah di tentukan oleh pihak Dispar jabar dan tim swj ambassador, dengan output berupa konten instagram dan tiktok dengan tujuan memperkenalkan kembali bagaimana indahnya potensi wisata yang ada di jawa barat.

Untuk pemberankatan nya sendiri diatur berdasarkan tanggal, dimulai akhir juni dan berakhir di November 2022 dengan konten yang sudah terbagi dari masing - masing ambassador! 

Video Pelantikan !

Asli ini pengalaman seru banget, punya teman baru, bisa jalan - jalan juga dan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri karena berhasil masuk dari ribuan peserta yang mendaftar !
.
.
Kira - kira, apakah ada lagi Swj Ambassador selanjutnya setelag periode ini ? Tunggu saja teman - teman. Buat kalian yang senang "Ngonten" Just do it aja, sesuai dengan kesenangan kalian dan belajar untuk konsisten !!

3 comments:

Powered by Blogger.