ROAD TO SUKABUMI CUP TASTERS CHAMPIONSHIP 2021 - MENGECAP KOPI DENGAN BERIBU MAKNA

Sukabumi Cup Tasters Champhionship adalah lomba cup tester yang di selenggarakan oleh para penggiat, pengusaha dan peminat kopi di Sukabumi, dengan peserta barista - barista ataupun coffee enthusiasm yang ada di sukabumi, sebelum nanti final pada kejuaran final Sukabumi Cup Tasters Champhionship, sebelumnya di selenggarakan beberapa region, region utara, tengah dan selatan. Sayang sekali saya melewatkan 1 region yang pertama yang bertempat di La La Lane Sukabumi.


Pertama kali mengikuti event ini yatiu dari event kedua yang di selenggarakan di Barn Coffee dan ketiga di Nama Coffee.

Menurut saya ini adalah bukan sekedar lomba yang kedepannya akan mendapat hadiah dan selebrasi ada beberapa hal yang membuat saya tertarik dengan event ini :

1. Dalam Masa Pandemi Baru diadakan kembali Perlombaan


Dalam sekala besar semenjak pandemi ini merupakan lomba/event coffee yang besar dengan mengumpulkan beberapa penggiat, pengusaha dan peminat kopi yang ada di sukabumi.

2. Di Kelompokan beberapa region

Sebelum terpilih para grand finalis, sebelumnya dipilih melalui sistem regional yang bertempat di La La Lane, Barn Coffee dan terakhir di Nama Coffee ( South Region ) di ambil masing - masing 4 Slot untuk maju ke babak final yang akan segera di laksanakan.

3. Berkumpulkan Para Coffee Antusiasm

Selain menunjukan beberapa persaingan dalam perlombaan ini, juga berkumpulnya para coffee anthusiasm, mulai dari para pengusaha kopi, barista dan mereka yang menyukai dan mencintai kopi, mengingat sejarahnya sukabumi adalah daerah jajahan belanda dengan perkebunan kopi yang lumayan berpengaruh saat itu selain teh.


4. Sharing Sesama Coffee Enthusiasm 

Ketika semua berkumpul tidak perempuan maupun laki - laki akan selalu mengobrolkan hal yang itilahnya menjadi frekuensi untuk mengkoneksikan satu sama lain, tidak terkecuali dengan dunia perkopian yang sangat luas.

5. Sistem Perlombaan 

Sistem perlombaan kali ini adalah cup testers, peserta akan di berikan kopi yang sudah di seduh sebelumnya kemudian salah satu cup akan diberikan tetesan rasa, sehingga memacu sensorik para peserta, para peserta akan menunjukan satu cup yang berbeda rasanya dari yang lain. Sistem penilaian didasarkan pada jumlah cup yang berhasil di tebak dan ditentukan berdasarkan waktu penebakan tercepat.




Ramainya kedai kopi yang akhir - akhir ini menjadi point penting di Sukabumi, menjadi pertanda peminat kopi yang sangat tinggi akhir - akhir ini, selain faktor tempat nongkrong, juga beberapa penikmat kopi merasa lebih beragam dengan berbagai kedai kopi karena setiap kedai kopi disukabumi memiliki ciri khas nya masing - masing, baik dari konsep kedai yang kekinian maupun beberapa rasa kopi yang beragam.

Penasaran bagaimana rasa kopi di sukabumi ? sangat banyak dan beragam segala macam kopi ada disini tinggal pilih kalian lebih prefer atau suka yang bagaimana ?

Balas dengan Karya menjadi sebuah tagline coffee campaigne yang ada di sukabumi, memadukan hasil karya para penggiat kopi dan kampanye meminum kopi yang benar.

2 comments:

Powered by Blogger.