Pantai Karang Gantungan - Pantai Tebing karang menarik di kawasan Surade - Ujunggenteng Sukabumi

Ketika semua kegiatan sudah kembali normal, atau memasukin new normal, pariwisata di Indonesia khususnya di sukabumi memang kembali lagi menggeliat, dengan datang nya beberapa wisatawan dari luar kota yang masuk ke sukabumi. Beberapa spot pariwisata juga sudah sangat diminati oleh masyarakat dan bermunculan pesona alam yang dijadikan tempat wisata. Salah Satunya adalah pantai karang gantungan. yang dulu hanya sebagai tempat untuk menghabiskan waktu para bagi pemancing di atas karang dan sekarang ? sudah beda lagi.

View Pantai karang gantungan dari atas, tampah sebuah karang di tengah laut yang menjadi ikon tempat ini


Lokasi 

Lokasi nya berada di Desa Pasir ipis kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, ditempuh dengan jarak sekitar 100 km dari pusat kota sukabumi atau di konversi ke jam sekitar 3 Jm 55 menit, tapi semua perjalanan itu akan terbayar sudah dengan melihat pemandangan yang asik disini. 

Untuk sampai kelokasi dari jalan utama dibutuhkan waktu lagi sekitar 30 menit untuk benar - benar sampai ke lokasi karena memang lokasi nya bukan di pinggir jalan, kalau kalian tidak tahu belokannya kemana, cari saja kantor AURI ( Angkatan Udara Republik Indonesia ) setelah kantor ini ada belokan kekiri dengan tanda panah yang jelas tertulis Pantai Karang Gantungan. 

View pantai karang gantungan dari atas ketika cuaca sedang cerah


Fasilitas

Fasilitas di sini hanya sebatas untuk menikmati pemandangan saja, tapi jangan salah ada juga warung yang menyediakan jajanan simple atau sekedar kopi instan. Selain itu lahan parkir juga disediakan oleh pengelola disini. 

Tips dari saya yang mau berkunjung kesini adalah :

View gelombang air laut yang menabrak tebing 


1. Ketika berkunjung kesini segala suasana cocok banget, sunrise juga bagus banget, kilauan matahari pagi nya, ketika siang juga ketika awan nya bergerombol dengan langit biru, dan ketika sunset juga pemandangan disini memang juara.
2. Tidak direkomendasikan berkunjung ketempat ini ketika hujan lebat, karena selain jalan nya licin juga gelombang nya besar dan warna air lautnya sendiri kekuningan dengan warna langit yang cenderung mendung, tapi kalau ingin melihat suasana yang berbeda sah sah saja sih.  
Tapi kalau kalian Penasaran berikut cuplikan ketika kesini waktu hujan.


3. Membawa Kembali sampah kalian, Sudah beberapa kali bilang, bawa kembali sampah yang kalian bawa jangan membuang sampah sembarangan kelaut jangan dibakar juga terus diapain ? dimakan aja bambaaaang :(.
4. Jangan sendirian, karena lokasi nya memang belum terlalu familiar jadi saya rekomendasikan untuk pergi kesini jangan sendirian takutnya ada hal - hal yang tidak dinginkan terjadi.

Jadi segitu aja ya infonya terkait Pantai karang Gantungan ini, tetap menjaga kebersihan ya jangan so' so'an bukan warga setempat seenaknya melakukan hal - hal yang kurang baik disini, 


  


2 comments:

  1. Keknya seru kalau ke sana. Bisa ngecamp gak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia seru banget bulan agustus udah mulai kemarau, bisa banget nenda di atas nya

      Delete

Powered by Blogger.