Wednesday, February 26, 2020

Ranca Upas sebuah tempat menenangkan untuk sekedar pindah tidur atau ketemu rusa di Ciwidey Bandung

Beberapa minggu yang lalu tidak terpikir untuk melakukan sebuah perjalanan panjang, karena mood ini benar - benar hancur dengan berbagai pengalaman dan masalah beban hidup yang dirasa berat, dan obat nya adalah memang harus melakukan perjalanan "angin - anginan"sendiri tanpa pikir panjang packing ransel dan melihat google maps kemana arah hari ini akan di tuju, akhirnya menemukan sebuah rute yang kayak nya seru juga yaitu

Warungkondang - Sukanagara - tanggeung - Pasirkuda - ciwidey

dan menandai beberapa spot yang akan dinikmati di akhir pekan yang penuh dengan beban itu,kwkwkwk

Kampung Cai Ranca Upas 


Setelah cukup dengan perjalanan melelahkan dan menginap pagi nya bisa ketemu rusa yang memang sudah di planning gitu.

adalah sebuah tempat perkemahan yang berada di kawasan wisata bandung selatan tepatnya di Ciwidey bandung, dan selalu menjadi tempat tujuan utama bagi mereka yang ingin mendapatkan ketenangan kesejukan alam sambil camping seru disini.

- Penangkaran Rusa

Rusa - rusa di penangkaran Rusa Kampung Cai Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung
Apa yang membuat sangat ingin mengunjungi tempat ini ? karena ada saja racun - racun instagram diluar sana yang menyajikan pemandangan yang indah dan adem dari sini, dan yang pasti ada penangkaran Rusa nya yang mana seru banget donk bisa main di penangkaran rusa selain dapat edukasi mengenai penangkaran juga bisa berinteraksi dengan rusa - rusa ini.


Selain bisa melihat dan selfie, pengunjung juga bisa memberikan makan kepada rusa - rusa yang ada disini dengan membeli makanan khusus yang sudah di sediakan.


- Camping Ground



Camping ground dalah sebuah sebutan untuk sebidang tanah untuk melakukan perkemahan atau camping , dengan cuaca perbukitan dan dataran tinggi ciwidey bandung membuat kalian akan menikmati sekali cuaca yang sejuk di alam terbuka, dan pastinya mendapatkan sebuah pemandangan kabut yang tebal, serta apabila kalian beruntung malam bisa melihat milky way dan pagi dengan sambutan matahari pagi dari ufuk timur ( Sunrise ).

- How to Visit ?

Dari Sukabumi
kalau dari sukabumi mudah banget ada beberapa alternatif, bisa menggunakan jalur tengah dengan mengelilingi daerah / kawasan cianjur sehingga bonusnya kalian akan mampir di curug citambur dan perkebunan teh rancabali yang menakjubkan .

Atau bisa dengan kendaraan umum untuk pergi kesini, dengan menggunakan tol saroja keluar di Soreang dan ikuti arah menuju Ciwidey.

kalau angkutan umum , bisa menggunakan bis Jurusan Sukabumi - Bandung ( term Leuwi panjang ) kemudian naik angkot Leuwi Panjang - Ciwidey, kemudian turun di terminal ciwidey di lanjutkan angkutan umum - Ciwidey - Patengan dan turun di Kampung Cai Ranca Upas.

---------------------------------------------------------

#explorebandung exploreasi bandung explorebandung  explore bandung kampung cari ranca upas ciwidey


8 comments:

  1. Eh Kang, saya baru tahu nih ada penangkaran Rusa seperti begini. Pengunjung itu bebas berinteraksi dengan rusa-rusa itu ya Kang?

    Btw, Kang Bubuh ini beneran sendirian kesananya? Ah sama si teteh yang lagu bercanda sama rusa itu kali...

    Salam bumiblogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia kang bebas banget, malah pengunjung dengan bebas bisa memberikan makanan yang sudah di sediakan disana ( beli dulu ) sejenis sayuran, dan kalo kesini jangan ngumpetin tangan di saku karena disinyalir itu memegang makanan buat dia, terus kalo di kejar biasa aja jangan over-react biar baik - baik aja rusanya :D

      Delete
  2. Jadi inget di ranca upas jam 3 pagi ga pake jaket beli tukang cuangki

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha danger crew camping lin ? hahahahah enakeun ya pagi2 didieu kuy deui gi ...

      Delete
  3. masuk wishlish nih buat foto-foto disini, sekalian ngajak main anak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ia teh cocok banget bagi yang bosen dengan suasana sukabumi, bisa kesini ada camping ground juga anak - anak pasti seneng berinteraksi sama rusa nya :D

      Delete

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search