Saturday, October 26, 2019

Keseruan Hunting Bareng Di Pasir Datar Indah Caringin Sukabumi

Pasirdatar adalah sebuah nama desa yang ada di kecamatan caringin kabupaten sukabumi, Lokasi nya berada di kaki gunung Gede Pangrango, dan merupakan dataran tinggi sehingga sangat cocok untuk lahan pertanian/kebun sayuran.

Lanscape berupa perkebunan aneka macam sayuran 


Untuk sampai ke kawasan perkebunan ini bisa di tempuh dengan jarak lebih kurang 30 - 50 menit dari pusat kota sukabumi dengan menggunakan jalur pertigaan Cibaraja, Kadudampit dan desa pasir datar.

Rute diambil berdasarkan rekomendasi Google Maps


Sebenarnya lokasi ini bukan untuk tempat wisata karena memang ada kebun - kebun yang sangat dijaga sekali oleh masyarakat, biasanya menanam beberapa sayuran seperti wortel, tomat, bawang dll.

Landscape Pasir Datar 

Landscape dengan dataran tinggi sangat kaya dengan pemandangan berupa bukit - bukit perkebunan dan penampakan langsung gunung Gede Pangrango yang terlihat sangat cantik dan juga banyak sekali layering berupa pemandangan pohon pinus yang indah di pandang.

Layering View pepohonan dibawah kaki gunung gede pangrango

Kami berangkat pukul 5 pagi dari Kota Sukabumi dan sampai di lokasi sekitar jam 6 pagi langsung di sambut dengan udara dataran tinggi yang segar dan matahari terbit yang indah. Kami pun langsung mencari spot yang baik untuk melakukan pemotretan.

Sebelum ke spot yang sudah di tentukan, kami jajan dulu untuk mengisi perut keroncongan karena belum sarapan pagi kemudian memarkirkan motor di depan tempat jaga perkebunan, Kami berjalan lebih kuran 15 menit agak memuncak untuk sampai ke lokasi. Jalan bisa ditempuh dengan kendaraan roda 4 maupun roda 2.

Signal di Pasir Datar 

Untuk signal telepon seluler yang hanya bisa melayani layanan seluler nya dengan baik sepertinya Operator Pelat Merah sangat baik disini, jadi kalian kalau mau kesini harus menyediakan penyedia operator yang cocok untuk naik ke dataran tinggi / pegunungan.

Tanpa basa - basi kitapun langsung men- setup kamera beserta model nya untuk melakukan sesi pemotretan disini, dengan cahaya matahari pagi yang masuk ke sela - sela pepohonan sangat elok sekali, dengan hasil yang memuaskan.




Aktivitas para ibu yang sedang melakukan ngiket atau mengikat pohon tomat ke pancang bambu supaya tidak kemana - mana pohon nya ( rapih )
Terima kasih kepada beberapa teman :
@shihabarr @annasrrr_ @fajarf.wijaya @hits.sukabumi @hadihidayatullah92 dan talent kita yang rela bangun sangat pagi demi bisa kesini @silviadwimonika5,

O iya lupa, kalau kesini kalian bawa sampah usahakan sampah nya bawa kembali ya, atau buang ke tempat sampah jangan nyampah disini. dan juga jangan sampai merusah tanaman di perkebunan kasian dong oleh masyarakat disana diurus tapi sama kita di rusak. Tetap Cintai Alam yang kita Kunjungi, Karena Seyogyanya kita hanya meminjam dari anak cucu kita.






Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search