Sunday, September 8, 2019

Sukabumi Coffee Party 2019 - Pesta Kopi nya di Sukabumi

Karena hari minggu yang begitu gabut tidak tahu harus kemana, maka dari itu memutuskan untuk ikut di acara Sukabumi Coffee Party yang di selenggarakan di Octopus Coffee yang baru saja buka di komplek Sakurate Rizzy Azahra Waterpark sukabumi.



Acara yang diselenggarakan kolaborasi antara beberapa komunitas di anataranya @brewtherhood.id, dan @fotokami, dalam format acara nya yaitu :


1. Pameran Produk Kopi Sukabumi




Memamerkan beberapa produk kopi asli dari sukabumi, karena ternyata di sukabumi memang sangat banyak sekali potensi untuk penanaman kopi, misalkan Bumi Kopi, dan Kopi Karuhun, di kopi karuhun saya di jelaskan perbedaan pengolahan kopi, antara Black Honey yang hasil akhirnya lebih banyak body ketimbang Acidity, Full Wash yang lebih ke citrus dan banyak Acidity nya, dan Natural Process yang lebih terasa after taste dari buah - buahan tropical. memang sangat susah di fahami, tapi kalau sudah memulai menyeduh kopi - kopi dengan pengelolaan yang benar lidah kita akan terbiasa.

2. Lomba Manual Brew



Selain itu hal menarik dari acara ini adalah lomba manual brewing yang di ikuti oleh beberapa barista di Sukabumi, dalam ajang ini, mereka berusaha meyakinkan juri mengenai kopi yang di olah dengan basic manual brew ( v60 ) dengan biji yang sudah di tentukan oleh panitia ( kompulsari ).

3. Lomba Foto Ponsel dan Kamera Profesional 


Bagi mereka yang senang mengabadikan acara ini, panitia bekerja sama dengan Fotokami hal ini kang @elaziez dari perwalikan Fotokami ( Forum Fotografi Sukabumi ) menjadi juri dalam ajang lomba foto instagram ini.

Beberapa Cuplikan yang berhasil saya abadikan dalam video singkat.


Semoga event - event kopi di sukabumi terus bertambah, sehingga memang cara menikmati kopi itu harus dengan cara yang benar, dan bangga dengan kopi asli sukabumi dengan berbagai jenis biji kopi yang berbeda serta cita rasa yang beragam.


Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search