Monday, September 23, 2019

1 Tahun Pasar Cikundul - Pasar Destinasi Digital Genpi di Sukabumi

Setelah persiapan yang cukup panjang kesana kemari akhirnya hari H pun tiba, #1TahunPasarCikundul di laksanakan dari tanggal 21 samap 22 September 2019. Sebelumnya tanggal 21 di laksanakan lomba - lomba yang khusus untuk memperingati 1 tahun pasar cikundul, sebenarnya 1 tahun pasar cikundul itu adalah tanggal 9 September 2019, karena waktunya tidak pas dengan jadwal pasar cikundul yang di selenggarakan pada hari minggu setiap minggu nya.



Lokasi Pasar Cikundul yang berada di TPAP ( Taman Pemandian Air Panas ) cikundul Kota Sukabumi Jl. Proklamasi Kel Cikundul Lembursitu Kota Sukabumi ini menjadi daya tarik dengan adanya pemandian air panas maupun dingin. 

Jadi apa saja yang ada di anniversary 1 Tahun Pasar Cikundul ini ?

1. Jajanan Unik dan Enak




lebih dari 10 tenant makanan yang hadir mulai dari makanan ringan hingga berat, sebut saja ada telur gulung, kopi sukabumi, olahan D'kawung, Kue Ape, Dodongkal, Kue Ali Argem, kue bugis, Lotek & karedok bakso dan minuman segar es kelapa dan markisa yang sepertinya laku keras di siang hari ketika matahari mulai diatas kepala.



2. Di Hadiri Walikota, Kepala Dinas dan Jajaran



Bapak Achmad Fahmi, Walikota Sukabumi memberikan sepatah dua patah kata tentang Pasar Cikundul dan pariwisata di Kota Sukabumi

Pada hari puncak peringatan ini dihadiri oleh Walikota Sukabumi, Bapak Achmad Fahmi Kepala Dinas Diporapar Kota Sukabumi beserta jajaran nya untuk mengapresiasi adanya destinasi digital genpi ( generasi pesona Indonesia ) yang mana Alhamdulillah sudah berahan selama satu tahun. semoga dengan dukungan tersebut bisa menjadi penyemangat teman - teman untuk lebih mengembangkan pariwisata di kota sukabumi ini.




3. Keseruan Pijat Gratis Ala Go Life ( Go Massage )

Bekerja sama dengan sebuah layanan online pada event ini, Go Life dari Gojek bersedia untuk meberikan pijatan gratis kepala dan bahu dari layanan Go Massage yang banyak sekali peminatnya pada acara kali ini. dan terima kasih Go Life saya kebagian Voucher GoPay 100K, lumayan untuk jajan makan siang di kantor.





4. Dukungan Berbagai Sponsor

Sebuah acara tidak akan sukses tanpa di dukung oleh sponsor dan media partner, Bekerja sama dengan Indosat Ooredoo untuk Lomba Vlog dan membuka stand acara, Tumpeng nasi ungu yang legendaris dari resep khas Mami Ungu, Iket panitia khas Batik Lokatmala yang sudah tidak di ragukan lagi serta beberapa media partner yang ikut memeriahkan acara, SCH ( Sukabumi Creative HUB ). Serta kerjasama yang keren dengan pengelola taman pemandian air panas cikundul.

5. Penampilan Art Performance Yang Keren - Keren 

Beberpa pertunjukan ditampilkan selama acara ini berlangsung, 
- Sukabumi Violin Community ( SVC ) 
Sebuah komunitas Violin atau biola menampilkan karya musik terbaik nya di panggung Kota Kamonesan Pasar Cikundul ini
- Sukabumi Drummer 
Menampilkan skill para pendrummer cilik yang sudah bisa di terima dengan bakat dan keinginan untuk bermain drum yang luar biasa, bahkan ada drummer anak perempuan, yang memang zaman sekarang gender bukan alasan untuk tidak berkarya, khusus nya bidang musik ( drum )
- Karasukan
Sebuah grup musik tradisional di sukabumi yang mengusung instrumen Buhun berupa karinding dan alat musik dari bambu, dan di padukan dengan instrumen lain seperti biola, sehingga menghasilkan sebuah karya musik yang seru dan luar biasa.


Berikut Video Keseruan Pasar Cikundul Minggu ini



Begitulah keseruan Pasar Cikundul pada helatan #1tahunPasarCikundul dan jangan lupa juga dengan duo MC yang membuat acara makin seru Windi dan Dash. 
Semoga ketemu lagi di beberapa tahun yang akan datang dengan Pasar Cikundul yang semakin asik dan seru.
Terima kasih juga sudah menjadikan saya menjadi bagian dari keluarga besar Tim Pasar Cikundul dari awal dengan Genpi Sukabumi ( Generasi Pesona Indonesia ) Sukabumi.

Panitia Pasar Cikundul

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search