Friday, August 16, 2019

Upacara TAPTU Kota Sukabumi - Rangakaian Peringatan Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia

Semua orang yang merasa menjadi warga negara Indonesia sedang melakukan pesta peringatan yang paling bersejarah, yaitu memperingati hari kemerdekaan yang ke 74. Dengan Slogan Tahun ini SDM Unggul Indonesia Maju membuat kita terpacu untuk menjadi SDM yang unggul dan dengan beberapa langkah bisa menyusul negara maju lainnya.

Begitupun Juga Kota Sukabumi, berbagai rangakaian peringatan hari kemerdekaan selalu di adakan dimulai dengan : Upacara Taptu & Pawai Obor, Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP Pahlawan Suryakencana Kota Sukabumi, Pemberian Remisi Kepada Narapidana, Upacara Hari kemerdekaan, Upcara Penuruan Bendera Pusaka RI dan diakhiri dengan Tasyakur Binikmat HUT RI Ke 74 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.


Pada Upacara Taptu ini saya berkesempatan untuk menyaksikan berlangsung nya acara ini, acara nya yaitu upacara dengan genderang marching band dan pawai obor yang di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, mulai dari Pegawai Negeri sampai anak - anak sekolah. 

Walikota Sukabumi dan Bapak Wakil walikota menghadiri upacara taptu peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 74

Upacara juga di hadiri oleh Walikota dan Wakil walikota Sukabumi, Bapak Achmad Fahmi, dan Bapak Andri Hamami, pada upacara ini yang menjadi pembina Upacara ada Kapolres Sukabumi Kota Bapak AKBP Susatyo Purnomo Condro yang memberikan secara simbolis api obor yang juga akan di nyalakan di setiap obor yang dibawa oleh para peserta.



Acara ini diselenggarakan sebagai agenda nasional yang sudah ada dengan nuansa patriotisme yang di selenggarakan setiap tanggal 16 Agustus Sore ataupun Malam hari.

Untuk pawai obornya sendiri tidak jauh, hanya mengitari sedikit jalan di Kota Sukabumi yaitu dengan rute, Jl. Syamsudin SH, Berbelok ke kiri ke Jl. Suryakencana, kemudian lurus menuju JL. A. Yani, dan berbelok di Jl. Zainal Zakse kemudian masuk ke Jl. IR H Juanda dan kembali ke balai kota sukabumi.


Acara sukses dan tanpa ada kecelakaan ataupun kendala yang berarti, dan alhamdulillah untuk mengikuti pawai kali ini saya dan teman saya tidak berjalan kaki, tetapi dengan menumpang di kendaraan Pemadam Kebakaran Kota Sukabumi, 

Dirgaharu Republik Indonesia 74  
SDM Unggul Indonesia Maju

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search