Thursday, August 1, 2019

Creator Class - Igersukabumi Kofiponsmi - Maksimalkan kamera ponsel dan Instagram Story


Creator Class adalah sebuah kelas yang di adakan oleh @igerssukabumi yang di selenggarakan biasanya di beberapa tempat nongkrong anak muda di Kota Sukabumi.
Pada kesempatan kali ini Creator Class membahasa bagaimana mengoptimalkan fotografi dengan menggunakan ponsel atau Smarthphone sharing dari teman - teman @kofiponsmi ( Baca Disini : https://www.bubuh.id/2017/11/kiprah-komunitas-fotografi-ponsel.html ) dan menaikan potensi menggunakan instagram story dengan cantik dan lebih berkelas oleh @akmalip dari Otak Atik Kreatif Sukabumi di Barn Coffee Jl. Gudang Sukabumi.

1. Maximizing Your Phone Camera by @hybepitch from Kofiponsmi 

@hybepitch atau Anggi sedang sharing tentang pengalaman dengan kamera ponsel
Sharing kali ini, Anggi, yang menjadi pembicara untuk berbagi pengalaman dan ilmu di bidang fotografi ponsel sangat memberikan banyak inspirasi untuk mereka yang senang fotografi dengan keterbatasan gear. Mempelajari berbagai macam teknik fotografi dari ponselpun ternyata memang bisa, contoh nya pelajaran dasar fotografi seperti RoF ( Rule Of Third ) Line, Segitiga Exposure ( iso, f { Apeture }, sanpai SS { Shutter Speed } ) karena untuk jaman sekarang fitur di kamera ponsel sendiri sudah dapat atau mampu mengikuti kamera profesional seperti fitur manual dll.  

Sample penggunaan kamera ponsel untuk fotografi produk ( kopi ) di @barn.coffee Sukabumi
Kamera ponsel adalah kamera yang hampir dimiliki oleh semua kalangan, dengan mengambil beberapa gambar bisa langsung tanpa harus mengambil kamera dari tas dll.

Prospek kamera ponsel untuk sosial media sudah sangat memuaskan, misalkan untuk foto produk, portrait, sampai ada yang menggunakan nya untuk keperluan fotografi prewedding. ternyata ada kekurangan foto menggunakan ponsel ini, misalkan hasil yang di cetak menggunakan media cetak dengan resolusi tinggi akan sangat berpengaruh. Tetapi Anggi mengatakan bukan "Gear" yang di pegang melain kan ada istilah seru yaitu "the who man behind blue eyes". jadi tetap berkarya berlatih dan terus mengimprove karya fotografi dengan berbagai macam teknik.


Kofiponsmi juga salah satu komunitas yang sudah di akui di sukabumi, dengan ikut sertanya dalam berbagai acara ataupun lomba dan membernya sendiri sering memenangkan penghargaan.

2. Crafting a Creativity Instagram Story by @akmalip from Otak Atik Creative Sukabumi


Kita sepakat bahwa Fitur Video singkat dalam status di Instagram adalah Instagram Story atau disingkat menjadi Instastory bukan Snapgram :D, Alasana nya ? bisa kalian google lah ya.
Instagram story menjadi sangat menarik perhatian Content Creator akhir - akhir ini, kenapa ? karena exposure dari IG Story ini akhir - akhir ini sedang menanjak, sehingga sangat cocok sekali untuk menampilkan sisi lain dari kehidupan di IG Story, tapi ingat hidup gak meululu IG Story ya.
di Instgaram Story ini bisa untuk ajang pamer - pameran sama pacar, untuk influencing ( traveling, product, dll ), sampai advertising profesional selain menggunakan nya di Feed.

Berlatar belakang karena kebosanan penggunaan IG Story yang itu - itu saja, @akmalip  memberikan beberapa tips dan trik dalam creator class ini tentang bagaiman sebuah IG Story menjadi berbeda dari yang lain, Misalkan bagaimana cara mengganti background sebuah sent a story, Point Of Interest dalam Instagram Story dll.

Optimasi Instagram Story jaman Now :D 
Dan well memberikan sebuah pencerahan baru tentang menggunakan IG Story menjadi lebih seru dan lebih rapi lagi. karena saya sendiri memang sangat suka sekali dengan keindangan nya khususnya desain grafis. 

Acara di akhiri dengan lomba IG Story dan Feed yang bertema suatu hal yang seru dari Barn Coffee, dan Thank ya gais, urang dapet hadiah sebagai pemenang IG Story di creator Class ini, dan Terima kasih untuk voucher makan gratis nya, dan well memang enak sekali makanan di Barn Coffee ini.




Dan Premis nya dari Creator Class ini adalah memiliki sudut pandang yang lain dari sekedar menggunakan kamera ponsel secara maksimal untuk kepentingan yang sangat berfaedah, tidak hanya mengisi nya dengan ratusan foto selfie, yang kalau di lihat orang lain malu - malu sendiri :D, jadi maksimalkan sehingga menjadi sebuah karya fotografi yang bagus.

Instgaram story bukan hanya sebuah story tentang kegalauan kalian dengan hordeng dan background rekaman lagu galau, ternyata memang itu untuk media bercerita, meskipun hanya 15 detik saja, bisa bercerita dengan sebuah video, ataupun bebentuk desain grafis yang simple dan indah. Yuk kita ubah perspektif kita tentang bagaimana membagikan cerita dengan konsep yang berbeda.

Ehh titipan panitia nih, kalau ada saran atau apalah mengenai acara ini, bisa mengisi formulir berikut ini : bit.ly/classofcreator1



Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search