Tuesday, June 18, 2019

Curug Sentral Jayanegara - Curug yang segar di tengah perkebunan teh jayanegara kabandungan sukabumi


Curug sentral jayanegara adalah sebuah air terjun yang terletak di lokasi perkebunan teh jayanegara, Kec. Kabandungan Kabupaten Sukabumi, Air terjun ini menurut penuturan penduduk lokal merupakan sebuah air terjun yang di fungsikan sebagai pembangkit listrik Sentral, kemudian beberapa tahun silam di buatlah sebagai wahana wisata, apa saja yang ada di air terjun ini, dan apa yang membuat berbeda dari tempat wisata kebanyakan ? 

1. Lokasi Yang Unik

Lokasi nya yang berada di dataran tinggi tepatnya di kaki gunung salak tetapi tidak masuk ke dalam kawasan karena memang masih sangat jauh untuk mencapai gunung salak. Untuk rute nya sendiri Tujuan Utama nya yatiu Kecamatan kalapa nunggal kemudian nanti ada pertigaan (petunjuk jalan), ikuti arah menuju PT Indonesia Power, nanti akan ada sebuah bangunan tua kemudian masuk. 

Untuk curug nya sendiri sebenarnya dalam aliran sungai tersebut kea atas nya sangat banyak, tetapi mengingat dengan jalan dan beberapa akses yang di batasi baru 2 lokasi saja yang di buka yaitu, Curug Sentral 1 & 2. dan lokasi nya sangat berdekatan.

2. Air yang Jernih & biru Tosca

penampakan curug central 2, dengan berbagai macam perjuangan untuk ke tempat ini, 
Karena merupakan mata air dari pegunungan, sehingga ari yang dialirkan di sungai ini sangat jernih, namun harus tetap berhati - hati mengingat batuan nya sangat licin karena banyak lumut juga, eksis, berenang atau apapun boleh asal selalu memperhatikan keselamatan. Air yang biru tosca akan sangat membuat mata kita terpesona dan rona segar mewarnai wajah dan pikiran, terbayar sudah nanjak lumayan untuk mengakses Curug Sentral 2 yang memiliki air yang super segar.

3. Pemandangan Kebun Teh 

berhenti sejenak menikmati pemandangan "ngarai" dan kebun teh

Pada saat menuju kawasan air terjun, mata kita akan sangat dimanjakan dan disegarkan dengan pemandangan hamparan kebun teh dan jalan nya yang santai, tidak begitu terjal, sehingga sangat cocok sekali bagi mereka yang ingin kabur dari kepenatan dan menikmati kesegaran dengan cara yang tidak terlalu melelahkan.

4. Banyak Primata ( Monyet ) 



Apabila kalian membawa barang bawaan seperti makanan mending simpan saja di dalam tas, karena ketika jam sudah menunjukan pukul 8 atau matahari sudah mulai menyinari tempat ini, banyak sekali monyet yang turun, tapi tenang, karena banyak juga warga lokal yang bisa mengendalikan mereka, jangan bermain sendiri ketika mereka sudah turun karena mereka ganjen dan datang nya bergerombol, Tips nya sih sebenarnya 1 jangan di kasih makanan mereka itu, karena kalau sekali di kasih makanan, maka akan menjadi kurang ajar kalau tidak di kasih. 

Dengan HTM 5000 rupiah perorang dan parkir yang di awasi oleh warga dan beberapa keunikan yang sudah saya utarakan di atas, menjadikan tempat ini sangat di rekomendasikan bagi kalian yang ingin menikmati segar nya curug sentral serta tenang nya perkebunan teh dalam satu paket .






Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search