Fun Offroad - Surade - Curug Cikaso - Karang Bolong - Cicaladi | Bareng Ug Tourism - Wisata Keren di Sukabumi

Di Kawasan ujunggenteng sana ada sebuah guide agency untuk kalian yang ingin piknik - piknik exploring keindahan pantai selatan ataupun kawasan sukabumi selatan, namanya Ujunggenteng Tourism yang berbasis di Jl. Surade, Komplek Saung Loa Surade Kabupaten Sukabumi.


Rombongan Motor dan Mobil Offroad di tebih Karang Bolong, Sukabumi

Kebetulan sekali akhir pekan beberapa waktu lalu, di ajak sebagai tim untuk dokumentasi acara open trip Fun Offroad Bike and Worship dari @UgTourism ini. 

Fun Offroad Bike and Worshop ini merupakan Inisiasi dari bebrapa kumpulan alumni untuk istilahnya melakukan reuni secara berbeda. 

Daerah untuk track yang akan di lalui adalah Start Dari Curug Cikaso - Karang Bolong - Cicaladi - Finish Di Minajaya. dalam acara ini melibatkan beberapa komunitas, seperti rekan - rekan dari OffP4K dengan fasilitas mobil offroad 4 x 4 yang sudah tidak di ragukan lagi ketangguhan nya, karena sudah tahu medan lapangan yang begitu extream. serta teman - teman dari kurawa sebuah komunitas motor grasstrack, juga yang memfasilitasi dengan motor - motor modifikasi atau sepeda motor khusus off road.


Start Dari Kantor @UgTourism

Perjalanan dimulai dengan berdoa agar semuanya dilancarkan oleh yang Maha kuasa, Iring - iringan kendaraan dari peserta seperti ini merupakan suatu hal yang baru di sini. karena sebelumya untuk merasakan piknik via Jeep kita harus ke Bromo atau Jogjakarta dulu :D, sekarang tidak usah jauh - jauh dengan feel yang berbeda tentunya, destinasi pantai yang eksotis jarang terkespose.



1. Curug Cikaso 

Start dari Saung Loa surade (@UgTourism) kemudian perjalanan dimulai ke curug cikaso, curug cikaso merupakan curug dari anak sungai cikaso yang berada di kecamatan cibitung kabupaten sukabumi, untuk mengakses curug ini masuk ke Jl. Cikaso, kemudian nanti sebelah kanan akan ada tulisan selamat datang di wisata curug cikaso ini.
Rombongan mengunjungi curug cikaso dengan menggunakan perahu sampan, yang biasa tersedia di lokasi, pengalaman baru menaiki kapal motor kecil, di arus kuat sungai cikaso.

Sungai Cikaso, Dimana kita akan menaiki sebuah kapal motor kecil, yang sedikit membangkitkan adrenalin 

Keindahan Curug Cikaso yang merupakan menjadi ikonik pariwisata di sekitar surade - cibitung Jampang Sukabumi

Setelah puas mengunjungi curug yang paling megah di cibitung sukabumi ini, kami melanjutkan makan siang di sana.


2. Pantai Pasir Hitam

pantai pasir hitam adalah salah satu destinasi andalan di trip kali ini, dengan menggunakan kendaraan off road, dengan mudah mencapai pantai, dengan dominasi warna hitam karena kandungan pasir besinya.

Keunikan pantai pasir hitam dengan waran hitam karen kandungan besi nya yang sangat tinggi.


3. Karang Bolong


Keindahan pantai karang bolong, dengan tebing - tebing yang jarang untuk dilihat sehari - hari


Merupakan tebih yang berbolong - bolong bekas penggalian pasir besi dan sempat dibangunkan heliped untuk mendaratkan kendaraan dan helokopter di lokasi, sekarang berubah menjadi sebuah tempat dengan pemandangan yang indah.

Pemadangan menakjubkan, sawah bukit dan laut dalam satu pandangan, di sekitaran pantai karang bolong sukabumi,


4. Perjalanan ke Cicaladi


Perjalanan menuju pantai cicaladi, menuruni sungai


Pantai cicaladi adalah pantai yang secara administratif berada di kecamatan surade, pantai ini memiliki keuinkan tersendiri, bisa melihat dengan jelas pemandangan savana dengan sapi - sapi dan tabing karang bolong.


5. Perjalanan Pulang

Perjalanan pun berakhir kembali ke base @UGTourism yang berada di komplek saungloa surade, Sukabumi Jawa Barat, diakhiri dengan Kopi Jampang dan Air Kelapa Segar khas Pajampangan.

Terima kasih kepada @UGTourism untuk trip yang merupakan pengalaman baru ini, bisa menjelajahi tempat - tempat yang belum terjamah secara "biasa" ini. Apabila kalian tertarik silahkan cek akun instagram untuk mendapatkan pengalaman berdeba dalam berwisata bersama Ujunggenteng Tourism.
@UgTourism

 Footage UgTourism on Youtube :



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Ujunggenteng Tourism adalah Perusahaan Pariwisata yang bergerak di bidang pariwisata yang khusus mengekspos daerah pajampangan dengan pengalaman dan perspektif yang berbeda dari pada yang lain. Dirintis oleh Pemuda Kreatif Asal Surade yang sangat peduli sekali dengan perkembangan pariwisata sukabumi selatan.

Dalam perjalanan nya Ujunggenteng Tourism sudah memberikan pengalaman perjalanan yang berbeda hampir ribuan orang sudah membuat orang tersenyum dengan kekaguman sukabumi selatan ketika pulang.

Ujunggenteng Tourism
Jl. Ujunggenteng, Komplek Saung Loa Kabupaten Sukabumi Jawa Barat
Website : ujunggenteng.id
Instagram : @UgTourism Phone : +62 857-2403-0213






1 comment:

Powered by Blogger.