Saturday, March 9, 2019

Peresmian Jembatan Situgunung Suspension Bridge oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan

Beberapa hari yang lalu dapat undangan untuk mendatangi sebuah acara peresmian jembatan yang hits se panjang 2 tahun terakhir ini yang kebetulan lokasi nya ada di Sukabumi, siapa sih yang gak tahu jembatan situgunung yang sangat fenomenal, diawali dengan kemunculan yang heboh pas sebelum dibuka, dibuka kemudian akhirnya di resmikan oleh Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu, 09 Maret 2019.


View Jembatan dan Gunung gede pangrango dari balcone resto

Jembatan situgunung yang memiliki panjang sekitar 243 m ini awal di mulai pembangunan antara pertengahan sampai akhir tahun 2017, siapa sangka dengan muncul nya ide pembuatan jemabatan ini menimbulkan ramai nya kembali pariwisata disukabumi , kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango khusunya kawasan situ gunung, Selain menjadi tempat yang keren untuk berswafoto ternyata perkembangan nya disekitar jembatan pula banyak sekali spot yang sayang untuk dilewatkan, seperti D'Balcone Resto yang mengarah langsung ke view jembatan dan gunung gede pangrango, teater terbuka untuk pertunjukan kesenian khas daerah, dan jembatan ini pun memangkas perjalanan dari danau situgunung ke curug sawer dengan singkat.

Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara peresmian Jembatan Situgunung Suspension Bridge 
Dengan didukung nya infrastruktur yang sekarang mulai di bangun mulai dari selesainya tol bocimi sesi 1, hingga rencana pembangunan jembatan yang sudah mulai dengan pembebasan lahan di daerah cikembar - warungkiara diharapkan meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke sukabumi.

Yang diundang pada acara peresmian ini adalah orang - orang penting semua ternyata, mulai dari Bupati Sukabumi bapak Marwan S Hamami beserta jajaran, Kadisbudpar Provinsi jawa barat yang mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, karena kita tahu kang emil sudah sangat sering bermain kesini. Selain para pejabatn pula komunitas - komunitas yang aktif dalam kegiatan pariwisata, seperti teman - teman blogger, sosial media influencer, komunitas fotografi dll.
Prosesi Peremian jembatan dengan menggunting pita oleh Menko Kemaritiman RI, foto di abadikan oleh @aguswrustiawandi

Selain jembatan, pula dibangun sebuah Glamping ( Glamour Camping ) Yang letaknya dekat dengan curug sawer atau seberang jembatan, dengan berbagai fasilitas hotel berbintang, yang bisa kita nikmati di Alam Terbuka.

Penampakan Glamping Situgunung Suspension Bridge, foto oleh @bengaltea
Jadi tunggu apalagi mari kita bermain ke Sukabumi karena wisatanya yang beragam, salah satunya tempat wisata ini yang paling terintegrasi.






Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search