Terbang Bersama Kapinis 2019 - Kapinis Jungle Track Challenge SMAN 1 Surade

Kapinis 2019 akhirnya di selenggarakan lebih awal tahun ini yaitu awal tahun tepatnya Minggu, 06 Januari 2019 bertempat di SMAN 1 Surade dengan ribuan peserta mulai dari tingkat SLTP hingga komunitas / Umum.



Jadi apa saja keseruan yang saya dapatkan di Kapinis 2019 ? mari kita ceritakan satu persatu biar semuanya bersih tanpa ketombe .. eh.

Datang ke acara ini memang sangat penuh dengan perjuangan, jarak sukabumi - surade sendiri sekitar 90 KM dengan jarak tempuh menggunakan sepeda motor sekitar 3 Jam, berangkat dari sukabumi kota, pukul 5 dan sampai dengan selamat sekitar pukul setengah 9 karena ada kendala minor di jalan seperti terjebak ban kempes yang akhirnya harus mendorong kendaraan sekitar 500m ( Olah raga pagi bro ) sampai nyari makan untuk sarapan dulu karena perut bunyi dengan indah.

sesampai nya di lokasi sudah mulai tercium aroma atmosfer petualangan yang menunggu, pas sekali pas datang, acara di awali dengan Color Fun Dance atau kalau di india kayak diwaly ya, tapi menurutku ini sah - sah saja, karena tujuan nya hanya bersenang - senang saja membuat suasana tidak terlalu tegang, intinya relax sebelum petualangan yang panjang di mulai.



Festival dance and color fun

Berjajar juga stand - stand pendukung acara, mulai dari stand kopi terbaik sejampang raya, Letscoffee Surade, Jampang Under Cover , dan Teluh Jampang.

Akhirnya ketika ada pemanggilan peserta saya dan orang ini @azhhari_ ingin merasakan bagaimana sebenarnya jungle track yang diberikan.

kami menolak panitia untuk menjelajahi pos seperti dulu, yaitu menggunakan kendaraan bermotor berkeliling - keliling pos, karena keegoisan ini dan dalih ingin melatih diri akhirnya memutuskan berjalan kaki saja.

Untuk track nya sendiri sepanjang perjalanan berupa pemandangan sawah yang menenangkan dengan kondisi padi yang belum berbuah atau dalam tahap menghijau saja,sehingga membuat adem mata dan pikiran.


Akhirnya sampai juga di POS 1, disini adalah pos yang di bagi dua sesuai tingkatan pramuka atau kelompok umum atau pelajar dengan part - part yang berbeda.



dan setelah melewati sawah yang panjang dan mantap, akhirnya ketemua juga Jungle Challenge yang saya ingin tunggu, yaitu outdoor/cebur - ceburan di Sungai.




Setelah cebur - ceburan di sungai, dilanjut to the next post, nyari tempat seru lainnya disini setelah perjalanan yang cukup panjang mendaki gunung lewati lembah dll, ketemu juga dengan POS 2 berupa berbagai macam tes ketangkasan pramuka.





Berlanjut sampai Jalan raya, disini saya merasa gagal menjadi seorang petualang ahahah, karena waktu yang semakin sore karena pulang kita jauh juga :| akhirnya memutuskan untuk menyudahi perjalanan yang lumayan bikin tidur nyeyak ini, kitapun berjalan kaki sepanjag 5 KM ke sekolah via Jalan Aspal jam 12.00 kalian bisa bayangkan ! tapi semua terbayar dengan rasa penasaran yang dari dulu ada . dan kita miss di POS 3 dan 4 Ada apa saja disana ? mungkin ....

Keseruan POS 3





setelah kembali ke lokasi awal, kami pun di sambut dengan acara musik yang sudah terdengar dari panggung, ada yang seru menurut saya, seperti penampilan musisi - musisi lokal dengan genre yang unik, sebut saja reggae, musik kocak dari @orkses_okb yang bikin ketawa - ketawa sambil bernyanyi dan tentu saja sang bintang tamu yang membuat acara ini semakin heboh apa ? benar penampilan menarik dari : Asep balon.




Terima kasih banyak Kapinis 2019 memberikan kenangan dan keseruan bagi saya, saya juga pas SMP terkahir masuk kedalam anggota pramuka aktif si SMPN 1 Sagaranten dan teringat juga pas bebelokan hiking dan macem - macem nya..

Next Kapinis 2020 semoga masih ke umuran !
Terbang Bersama Kapinis 2019 - Kapinis Jungle Track Challenge SMAN 1 Surade Terbang Bersama Kapinis 2019 - Kapinis Jungle Track Challenge SMAN 1 Surade Reviewed by Bubuh Bukhori on Januari 08, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.