Trip Singkat Jogjakarta - Sukabumi - Jogjakarta dengan BUS [ Family Gathering Telkom Witel Sukabumi ]

Beberapa minggu yang lalu karyawan di kantor melakukan Family Gathering, dan tujuan nya adalah Jogjakarta, dengan perjalanan menggunakan BIS dari Sukabumi - Jogjakarta dalam 2D1N dan 2N di jalan :(.
Menggunakan jalur selatan kita melewati beberapa daerah selatan Jawa Barat dan Jawa Tengah, akhirnya tiba dengan selamat di Rumah Makan Ambarketawang jam 7 Pagi dan melanjutkan perjalanan.

Kemana saja sih kita berkunjung ? baik berikut kunjungan tour wisata yang sudah disediakan oleh pihak kantor kemarin.

1. Lava Tour Merapi

Kondisi Jalan di Lava Tour Merapi

Setelah sampai di restoran dan bersih - bersih untuk mandi, akhirnya kita pun melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata pertama, yaitu Lava Tour Merapi yang berada di daerah Kaki gunung merapai, apa saja yang kita dapatkan disini, karena Lava Tour ini mengunjungi beberapa tempat, jadi semuanya harus menggunakan Mobil Jeep yang sudah disediakan. Satu mobil Jeep bisa di tunggangi maksimal 5 orang sudah berikut dengan sopir,

Kami pun terkesan dengan yang ditawakan oleh lava tour merapi ini, beberapa tempat yang disinggahi selama lava tour merapi

- Museum Letusan Gunung Merpai
di perlihat kan dampak letusan gunung merapi dari beberapa tahun yang lalu, dengan menampilan beberapa foto dan sisa sisa dari letusan gunung,

Kerangka Sapi yang menjadi ikon The House OF Memory

- Alien Stone Merapi
Bukan merupakan batu dari alien ya, menurut driver kami saat perjalanan alien disini dalam bahasa jawa artinya pindah, jadi batu yang dipindahkan, karena keberadaannya sendiri pada saat terjadi letusan gunung merapi beberapa waktu lalu. Keunikan batu ini yaitu apabila kita lihat dengan seksama batu tersebut mirip Wajah Manusia, sayang sekali kita kesiangan datang ke lokasi ini, menurut driver jeep kami kalau lebih pagi akan kelihatan Gunung merapi yang menakjubkan.

Objek Wisata Batu Alien

"Batu Alien yang konon sangat mirip dengan wajah Manusia"

- Petilasan Mbah Maridjan di Kinahrejo
Teman - teman pasti tahu siapa itu mbah maridjan, apa tau nya hanya di iklan salah satu minuman berenergi ? tidak sesimple itu FERGUSO ... mbah maridjan merupakan juru kunci di Gunung Merapi, Alm, Mbah Maridjan Tewas pada letusan 26 Oktober 2010, yang juga menewaskan sekitar 353 warga dan kawasan sempat di tutup sejauh 10 KM,
di lokasi ini teman- teman bisa beristirahat sejenak sembari melihat beberapa item sisa letusan gunung merapi 2010 silam, serta ada juga warung oleh - oleh disini, seperti kaos, blankon, makanan dan minuman.

Gamelan Mbah Maridjan yang menjadi saksi bisu dahsyatnya letusan merapi 26 Oktober 2010

"Petilasan Letusan gunung merapi Kinahrejo"
2. Tebing Breksi
Setelah romongan berkumpul setelah mengikuti perjalanan Lava Tour Merapi, kita semua kembali kedalam BIS dan melanjutkan perjalanan ke tempat wisata selanjutnya, yaitu Tebing Breksi.
Apasih tebing ini semenarik itu dikunjungi ?
Tebing breksi merupakan tempat wisata yang terbilang baru di resmikan oleh Sultan H Mangku buwono X yang berapa di kabupaten Sleman Jogjakarta, sejarahnya dulu ini merupakan tempat penambangan batuan oleh masyarakat sekitar, tetapi kemudian aktivitas tersebut di hentikan karena ditemukan beberap fakta bahwa batuan tersebut berasal dari aktivitas vulkanis Gunung Api Purba Nglanggeran.
Teman -teman juga bisa mengabadikan moment atau berfoto sekitar tebing karena batu - batu yang ada disini sangat artistik, dan karena ini berada di puncak ketinggian, bisa juga melihat pemandangan yang menakjubkan landscape kota Jogjakarta.
Tebing Breksi

3. D Senopati Hotel
Akhirnya setelah mengunjungi tempat wisata dan sempat juga melakukan giat, perpisahan dengan GM Witel Yang Lama membuat kita sedikti terharu bisa beristirahat dengan santai, dan mendapat kamar yang view nya bagus dan tidak sia - sia membawa tripod untuk melakukan landscape malam.

View Kamar yang didapatkan dari kamar hotel, not bad lah

4. Ngaso di Malioboro ( malam )
Karena tidak ke jogja apabila tidak mengunjungi malioboro, waktu menunjukan pukul 12.00 kami pun ingin tau ada apa saja malam di Jogjakarta, dan ternyata super rame, mulai dari kawasan kantor pos, halaman benteng vredeburg hingga Jl. Ikonik Jogja Malioboro. dan apa yang terjadi mendapat info menarik seputar kuliner disini, kami tidak memutuskan memakan Gudeg, karena ada yang lebih unik yaitu Mie Ayam yang hanya buka malam saja. dan rasanya maknyuss sekali disini dengan harga khas jogja yang terjangkau.

Malam di malioboro, malam pun masih ramai

Mie Ayam yang buka jam 12 Malam , namanya tempatnya Mie Grabyas Tengah Malam Red Door

5. Sentra Oleh - oleh bakpia 25
Tidak sah ke jogja kalau kalian tidak membawa buah tangan berupa bakpia yang paling ikonik di jogja ini, beberapa rombongan pun ada yang turun untuk membeli oleh - oleh khas ini.

6. Pasar Beringharjo
Salah satu urban wisata yang wajib dikunjungi apabila ke jogjakarta dengan beberapa barang/item ikonik nya, seperti beberapa oleh - oleh gantungan kunci, kaos - kaos, dan beberapa merchandise lainnya, serta beberapa kuliner khas jogja. dan saya sendiri memilih ke Jl. Malioboro mencari Kedai kopi dan ketemulah starbuck , dan memesan 1 cup Americano dingin, sebenarnya kalau waktunya banyak dan memungkinkan ingin rasanya mencoba Ke kedai Klinik Kopi yang ikonik itu. tapi yaaa Sudahlah.

Pasar Beringharjo yang terkenal itu.
Ngopi - ngopi sejenak :|

7. Candi Boroburud, Magelang
Masih banyak yang beranggapan bahwa candi borobudur ini berada di Jogjakarta, dan itu salah, karena candi Budha terbesar se Asia Tenggara ini berada di Kabupaten Magelang Jawa Tengah yang berjarak 58 KM dari pusat kota Jogjakarta :). Kamipun turun dan melakukan foto - foto seperti biasa dan pada saat itu sedang hujan dan saya tidak membawa payung, tapi jangan khawatir disana ada kok yang menyewakan payung selama menaiki candi, hanya Rp. 10.000, - sampai selesai.

8. Pulang
Terima kasih Jogjakarta - Jawa tengah, Luar biasa sekali dan Kantor juga yang sudah mengajak piknik ini walaupun konsekuensi memang saya bertugas sebagai Fotografer kegiatan selama trip ini dan juga pendamping PIC BIS yang mana mengatur orang itu sangat sulit :|.

Terima kasih untuk Telkom Witel Sukabumi yang sudah mengajak, semoga beberapa bulan lagi ada piknik lagi, Terima kasih Pak Tedi Rukmantara dan bu Windi yang sudah sangat baik selama berada di witel Suakbumi selama 1 Tahun 6 Bulan 5 hari :( semoga sukses di tempat baru.

4 comments:

1. Wuih...Jogja...
    Lihat foto-fotonya saya jadi kangen main ke Jogja nih Kang.
    Thn 2014, saya ke Jogja. Haidiri festival jazz Ngayogjazz yg saat itu dilangsungkan di desa wisata Brayut. Saya nginap 2 malam di ruman penduduk disana.
    Saya naik bus juga. Cuma berangkat dan pulang dari Bekasi. Saat itu saya masih nguli di Bekasi.
    Thn 2015 saya kembali ke Jogja. Hadir di Economics Jazz-nya UGM, nonton penampilan Krakatau Reunion dan Casiopea - jazz band dari Jepang yg populer di thn 80-90-an.

Suwer Kang baca posting ini saya jadi pengennn kembali ke Jogja.

Salam,

ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kang,
      Hayu lah main lagi ke jogja, nyoba tempat wisata anti mainstream kemarin , dan bagus ! Sesuai ekspektasi, tempat wisata disana sangat tertata sekali mulai dari retribusi, parkir kendaraan, jajanan sampai toilet 🙏🏻

Delete
  2. Jogja - borobudur itu semacam sukabumi sagaranten lah yaaa :D

ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya teh tapi jalan nya disana gede dan mulus jadi perjalanan gak kerasa sudah sampai 🙏🏻🤣 apal sendiri ke sagaranten mah mobil perwis juga agak berenti dulu 😭