Main di Batusuhunan Village Curug Cigangsa Atau Curug Luhur Surade Sukabumi - Bareng UG Tourism

Perjalanan dari sukabumi yang melelahkan dan di obati dengan segelas kopi dan sepiring kue balok di Let's Coffee dilanjutkan dengan beristirahat di kawasan wisata Batusuhunan yang kalian kenal dengan curug cigangsa atau curug luhur yang sudah populer kemana - mana bukan hanya sekedar selfie saja, sampai sempat menjadi tempat hunting para fotografer profesional. hanya dengan jarak tempuh 11 menit atau 3.6 KM sudah sampai dari Let's Coffee yang berada di pusat kawasan surade.


Menginap dekat dengan curug dan suasana pedesaan yang asri serta banyak sekali aktifitas pertanian yang sangat jarang kita temui di daerah perkotaan, naah bagi kalian yang penasaran dengan semua keindahan ini bisa juga follow instagram nya di @batusuhunanvillage, kedepannya menurut Pria Ramadani atau teman saya atau juga bisa dikenal dengan Guide terbaik sejampang dengan @UgTourism kedepannya kawasan ini sedang di kembangkan ke arah eco wisata, artinya pengunjung yang datang ke tempat ini akan mendapatkan experience atau pengalaman berwisata yang berbeda seperti dapat merasakan bagaimana menanam padi, memanen padi menangkap ikan dll. jadi penasaran ya ? kita tunggu info selanjutnya, tapi selama beliau menjadi guide yang khusus berkunjung ke daerah selatan akan langsung mengajak tamu - tamu nya untuk berkunjung kesini ? penasaran nihh Akun IG nya @priaramadhani


Peternakan sapi 



Kawasan Batusuhunan Village yang siap dengan kawasan eco wisata di pajampangan ! Penasaran ?

Setelah mengobrol - ngobrol sambil menikmati daerah pedesaan yang asri dan indah serta sejuk, akhir nya sampai juga ke curug yang sudah tidak sabar ingin dikunjungi hari ini, .. betul sekali Curug cigangsam tapi gak bisa main - main ke tengah karena pada saat kami mengunjungi curug ini volume air nya sedang besar :( .. yasudah hanya menikmati dari pinggiran nya saja ...




kalau volume air sedang tidak banyak, dimungkinkan sekali bisa bermain - main di tengah curug nya walaupun tidak di rekomendasikan juga untuk berenang.


jadi, Alhamdulillah terbayarkan juga rasa penasaran yang selama ini memang belum berkunjung ke curug ini, dan sempat menginap juga, jadi bisa merasakan atmosfer pedesaan yang memang sangat tenang dan sejuk. 


kalau kalian hendak berangkat ke lokasi curug cigansa batusuhunan ini, hanya berjarak 3.6 KM dari pusat kawasan surade, jadi kalian yang main ke pantai ujunggenteng, tidak ada salahnya untuk mampir.


2 comments:

Powered by Blogger.