Let's Coffee Surade - Speciality Coffee Bar di Surade - "Pajampangan" Sukabumi

Let's Coffee Surade adalah kedai kopi, iya gitu aja ... yang berada di Surade Kab. Sukabumi, daerah selatan dari kabupaten sukabumi, jadi ceritanya seminggu yang lalu akan berkunjung dan maen - maen aja sih gak ada tujuan mau kemana - mau kemana, yaudah di putuskan akhir pekan nya di sukabumi selatan atau biasa di bilang panjampangan, karena kebetulan ada teman disana, akhirnya hujan - hujanan membawa kendaraan sendiri itu memang sulit ternyata, kehujanan kedinginan dan butuh sebuah kehangatan, dan seperti ada di artikel sebelumnya ( https://www.bubuh.id/2018/10/kopi-seikhlasnya-ala-lets-coffee-surade-kopi-jampang-sukabumi.html ).

Suasana open bar di Let's Coffee Surade

Ternyata memang benar adanya, akhirnya mampir dan dibuatkan lah segelas kopi arabika natural khas kopi jampang dengan rasa yang enak dengan metode v60 dan bisa agak menghangatkan badan yang dari sore di guyur hujan sepanjang perjalanan karena jarak dari sukabumi - surade itu adalah hampir 90 KM dengan waktu tempuh normal 3 Jam lebih.

Menikmati kopi dengan Kue Balok Khas Let's Coffee Surade

Dan akhirnya saya memutuskan juga mencoba hal yang baru di kedai ini apa itu ? betul sekali kue balok, tekstur kue nya lembut dan di bakar dengan menggunakan bahan bakar arang, jadi memang berbeda, dan menghasilkan rasa yang khas dari kue ini ? tuh kan jadi ngiler ?

Sambil ngobrol ngaler ngidul, di Cafe ini hanya menyediakan speciality manual, tapi kalau kalian ingin memesan espresso masih bisa kok, kalian tau kan rockpresso ?.

Mas - mas Barista sedang menyajikan seduhan kopi v60 yang saya pesan

Sambil ngobrol - ngobrol kemana - mana karena saya tidak tau malu biji kopi di bikin cemilan lah, sampe tiba saatnya membajak meja barista untuk mencoba - coba saja tidak untuk serius dan memang rasanya pun sangat kurang sekali -_-  karena ada beberapa step dan komposisi yang sesuai , tapi saya puas, bisa merasakan seduhan kopi pertama dengan metode v60 biasanya dibuatkan dan tinggal seruput.

Sok - sok an !

Untuk speciality kopi jampang ini aftertaste menurut saya adalah rasa gula aren, aroma buah nangka, ada ada sedikit rempah, dan kacang. ini menurut saya ya, jangan dianggap serius saya hanya amatiran yang sangat suka kopi nusantara.

Suasana yang ditawarkan kedai ini sangat retro seperti kedai - kedai kopi kekinian, sperti ada ornamen- ornamen motor jadul, dan kafe dengan metode open bar, you can see what they made for you :) selain olahan kopi kalian juga bisa memesan anekan makanan berat disini. sebagai tempat alternatif untuk makan malam, untuk operasional nya sendiri kafe close order jam 09 malam. 

Naaaah jadi kalau kalian liburan ke ujunggenteng atau sekitarnya daerah pajampangan jangan lupa mampir ke tempat kopi ini ya... yang menurut saya memang spesial disini, karena menyajikan kopi lokal khas "Jampang" dan makanan lokal yang enak.


Let's Coffee Surade - Speciality Coffee Bar di Surade - "Pajampangan" Sukabumi Let's Coffee Surade - Speciality Coffee Bar di Surade - "Pajampangan" Sukabumi Reviewed by Bubuh Bukhori on Desember 14, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.