Kaiju - Restoran / Rumah makan Jepang di Kota Sukabumi Adem dan Otentik

Kaiju adalah restaurant jepang yang ada di sukabumi yang baru - baru ini buka, karena penasaran dengan menu apa saja yang di sajikan disana, malam minggu kemarin berkesempatan untuk datang dan ingin mencoba apa saja yang menjadi andalan dari makanan - minuman disana, Lokasi nya berada di pusat kota, tepatnya di Jl. Suryakencana No.101 Kota Sukabumi atau patokannya depan Hotel Taman Sari kota Sukabumi. 

Penasaran dengan menu makanan dan akhir - akhir ini banyak selebgram yang mengunggah sedang makan atau sekedar nongkrong, akhirnya tertarik untuk datang, pada malam minggu kali ini di temani oleh sepasang kekasih yang di mabuk asmara dan saya adalah obat nyamuk yang HQQ, memesan 2 buah Sushi, Herbal Juice, dan "Katanya" merupakan menu andalan dan sangat asing malah jarang ada di Sukabumi yaitu, Tuna Poke. Ok nanti kita bahas makanan nya. 

1. Suasana 

Suasana yang di tawarkan kaiju sangat berbeda dengan retaurant bergaya jepang kebanyakan di Kota Sukabumi, design interior adalah kayu - kayu dan di terangi lampu yang agak redup, sehingga menghasilkan suasana adem (dingin) karena berada di dataran tinggi di kota sukabumi arah selabintana dan suasana nyaman kursi serta lampu yang di tawarkan .



Suasana seperti ini sangat cocok nongkrong sambil menikmati makanan panas dan dengan tempat yang instagram-able sangat cocok untuk foto - foto dan di upload ke media sosial kita.
2. Makanan & Minuman

Makanan dan minuman yang disajikan disini merupakan beberapa makanan yang kata pelayan dan chef nya adalah makanan yang sangat minim kolesterol, karena selain enak dan tentu saja lezat, juga di pertimbangkan untuk gizi nya, Nah malam ini saya mencoba beberapa shusi yang memang sangat di rekomendasikan, saya memesan satu shusi Fireroll Shusi, Herbal Juice dan  "Tuna Poke"


Fire Roll Shusi disajikan dengan Washabi, irisan jahe, apabila suka yang asin, bisa di celup ke kecap asin yang sudah ada di meja, rasa khas fire roll shusi yang enak, ketika masuk di mulut sangat umer sekali.
Seperti memadukan masakan Jepang dan Latin, dalam setiap potong shusi nya ada irisan cabai hijau, sehingga memberikan rasa yang khas. 
Kemudian ada satu makanan yang sepertinya agak taboo di kota sukabumi, namanya Tuna Poke atau biasa di sebut Hawaiian Raw Tuna Salad, campuran potongan daging tuna segar di campur dengan saus poke yang segar, dimarinate dengan telur udang, bumbu yang khas dan campuran salad hawai seperti zukini dan alpukat.


Jangan takut mencobanya, karena kata chef disini ini sama sekali tidak bau amis, yang ada hanya rasa segar saja, dan benar saja ketika saya masukan kedalam mulut rasanya lumer kayak butter, rasa gurih dan asin dari kecap asin memenuhi mulut dan kesegaran dari alpukat dan potongan zukini menambah kekayaan rasa nya. jadi kalau kesini saya akan memesan ini lagi sebagai hidangan pembuka :D .


Herbal Juice

Dan diakhiri oleh dengan segelas herbal juice, campuran dari berbagai bahan segar dan rempah yang tidak terlalu menonjol rasanya, yang ada hanya rasa segar dari beberapa buah - buahan. tapi kalau kesini lagi mau coba menu yang lain karana, kata teman - teman yang sudah datang kesini makanan nya enak - enak, why not next chapter kita pesan shabu - shabu, yakiniku, dan ramen nya ... 

3. Chef ( Juru Masak )


Juru masak yang meracik makanan dan menu - menu di kaiju ini adalah cheft yang sangat berpengalaman dengan japanesse food, sebut saja kang jeje, beliau adalah chef yang sudah melanglang buana hingga amerika serikat, bekerja sebagai chef di hiro japanese cuisine and midori japanese USA. Jadi sudah tidak diragukan lagi mengenai rasa dan penampilan makanan nya, dan harus diingat beliau juga sangat detail sekali menyesuaikan makanan jepang ini dengan lidah orang indonesia dan cuaca / musim di indonesia.

4. Dapur 



Naah biasanya untuk dapur di rumah makan lain sangat lah terturup, mungkin karena disana dilarang mencontek resep mungkin atau apapun, berbeda dengan kaiju, kalian dengan bebeas bisa melihat atau sekedar mengambil gambar keren nya kehidupan memasak para chef di dapur, dan bagaimana meracik makanan enak hingga sampai di tangan konsumen, dapur yang bersih dan rapi akan membuat selera makan kita meningkat drastis bukan ?

 jadi dari pada penasaran hayu kita kesana :), 


Kaiju - Restoran / Rumah makan Jepang di Kota Sukabumi Adem dan Otentik Kaiju - Restoran / Rumah makan Jepang di Kota Sukabumi Adem dan Otentik Reviewed by Bubuh Bukhori on November 27, 2018 Rating: 5

5 komentar:

  1. Balasan
    1. Stuck ni akhir bulan hahaha :D

      Hapus
    2. Tapi secara keseluruhan memang beda untuk segmentasi dan rasa, ini lebih ke speciality artisan japanese food, bisa dilihat di menu dan rasa nya :) serta kandungan setiap gizi nya diperhatikan sama chef nya :) begitu sih menurut aku mah :)

      Hapus
  2. Price list nya dong sekalian...

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk range harga standar restoran jepang sukabumi aja sih teh hehehe ... :D

      Hapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.