Kamis, 13 September 2018

Pawai obor tahun baru islam ke 1440 H di Kota Sukabumi

Kota sukabumi selalu melakukan pawai obor yang di lakukan setiap malam penyambutan tahun baru Hijriah setiap tahunnya, tahun inipun dilaksanakan acara pawai obor tersebut Senin (10/09).


Pawai obor ini di ikuti oleh ratusan umat muslim di kota sukabumi, yang berasal dari instansi negeri dan swasta, pondok pesantren, sekolah dan perwakilan kecamatan se-kota sukabumi.




acara seperti tahun - tahun sebelumnya mengambil rute start/mulai dari lapangan merdeka kota sukabumi - Jl. A Yani - Jl. Gudang - Jl. Siliwangi dan berakhir di Jl. R Syamsudin SH atau di depan balai kota sukabumi sebagai puncak pentas dari masing - masing kelompok pawai obor yang di hadiri oleh PJ walikota sukabumi, pawa ulama ,aparat dan pejabat di Kota sukabumi.



Tujuan dari diselenggarakan acara ini adalah untuk memeriahkan tahun baru islam yang ke 1440 H, dengan harapan di tahun baru ini segala do'a dan harapan yang belum tercapai sebelumnya bisa di realisasikan di tahun ini. #amin.





Sebenarnya pawai obor ini sudah menjadi budaya, bagian dari kebudayaan masyarakat indonesia, jadi tidak hanya ada di kota sukabumi, di kota/daerah lain juga menyelenggarakan acara tersebut,

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1440 H.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search