Kamis, 03 Mei 2018

Tempat Wisata Selain Pemandian Air panas di Kawasan Cikundul Kota Sukabumi - Apa saja ?

Setelah tadi memaparkan apa saja yang ada di Pemandian Air Panas cikundul, konon katanya pengelola setempat pernah berbicara bahwa akan membangiktak kawasan wisata yang terintegrasi, coba apa saja selain pemandian air panas yang akan menjadi magnet selanjutnya, berikut beberapa destinasi yang akan di jadikan kawasan ter integrasi :

Bumi Perkemahan Cikundul

Di kota sukabumi, hanya memiliki satu bumi perkemahan, bumi perkemahan ini di kelola oleh kwarcab kota sukabumi, biasanya dipakai untuk acara - acara perkemahan pramuka dan umum yang ada di kota sukabumi.



Ada yang menarik yang berada di bumi perkemahan cikundul ini, diantaranya Sumber Air yang langsung diambil dari air tahan ( Artesis ) dan memiliki menara yang bisa di naiki kemudian dapat melihat panorama pemandangan Kota Sukabumi dari menara, jadi kalian kalau berkemah di sini tidak akan kehabisan air bersih :) .


"Tower yang berada ditengah - tengah kawasan perkemahan selain menjadi penyangga torrent air untuk sumber air, juga sebagai panorama view"


"Panorama View Kecamatan Lembursitu dari tower yang berada di Bumi Perkemahan Cikundul

Gang RW 09 

gang Rw 09 ini menjadi menarik karena sepanjang gang ini kalian akan disuguh kan oleh berbagai macam mural yang realistik atau hampir tiga dimensi dengan memungkinkan ber swafoto secara instagramable


"Salah satu spot yang ada di gang RW 09, ada seperti memancing kolam air, in Frame : www.nchiehanie.com"

Gang ini sebagai wisata Foto yang menarik dan sayang untuk di lewatkan.

Kawasan Agrowisata 

Kawasan Agrowisata yang terintegrasi antara peternakan, dan pertanian ini, ternyata memiliki berbagai macam lokasi yang sangat sayang di lewatkan, contoh nya peternakan sapi daging dan perah, kalian bisa dengan santai bercanda tawa dengan sapi - sapi yang ada di peternakan ini. 


"Peternakan Sapi Daging yang berada di kawasan agrowisata cikundul kota sukabumi"

Selain peternakan sapi, ada kawasan agrowisata tanaman yang ada di lokasi ini, diantaranya beberapa tanaman hidroponik, dan kandang kelinci anggora.


"Tanaman Hidroponik yang berada di kawasan agrowisata"


"Tanaman yang berada dalam pot yang berada di kawasan agrowisata cikundul kota sukabumi"

Ada beberapa "rumah hijau" atau green house yang berada di kawasan agrowisata ini untuk kepentingan penelitian dan melihat teknologi tanaman yang ada di kawasan agrowisata ini, selain sebagai penelitian, juga sebagai wisata wawasan pertanian yang terintegrasi. 


"salah satu jenis tanaman yang ada di dalam green house, kawasan wisata agrowisata cikundul"

Taman TPA ( Tempat Pembuangan Akhir )

Tempat pembuangan akhir sampai identik dengan tempat yang kumuh dan terlalu banyak sampai, faktanya, di kawasan ini ada sebagian blok TPA yang di sulap menjadi taman dan menjadi kawasan yang sangat foto-able untuk melakukan swa foto atau pun menikmati waktu berlibur, selain ada taman bermain atau bersantai di kawasan ini, juga ada Cafe yang mana bahan bakar yang digunakan berupa gas metan, hasil pengolahan sampah.


"Penampilan kawasan TPA yang di ubah menjadi kawasan taman bermain dan bersantai"


"Cafe Metanian yang berada di kawasan Taman TPA Cikundul Kota Sukabumi"

Taman Hutan Kota Kibitai Kota Sukabumi

Taman hutan kota kibitai kota sukabumi merupakan hutan kota yang berada dipinggiran kota sukabumi, memiliki luas lahan 4 Ha ini memliki beberapa jenis tanaman dan lahan yang adem dan asri untuk dikunjungi, tanaman yang ada di hutan kota ini diantaranya, pohon - pohon seperti pohon jati, pohon jingjeng dll.


"Gerbang hutan kota kibitai kota sukabumi, merupakan satu - satu nya akses untuk masuk ke kawasan hutan kota"


"Kawasan taman hutan kota kibitai kota sukabumi, hampir semua pohon yang ada di kawasan ini di tandai dengan beberapa nama"

Makam Leluhur Cikundul

sebenarnya ini kalau di kembangkan menjadi wisata religi dan spiritual akan semakin baik, karena lokasi nya dipinggir jalan, dan kurang nya informasi disekitar tentang sejarah dari makam ini mengakibatkan keberadaan makam ini menjadi tidak terlalu menarik dan menjadi pusat perhatian.



"Situs makam eyang dalam suryadiningrat Aria Nudatar Sagara Herang ( Eyang Cikundul )"

Beberapa kawasan tersebut akan menjadi kawasan terintegrasi dengan kawasan pemandian air panas cikundul kota sukabumi, untuk menjelajahi lokasi - lokasi tersebut bisa di lakukan satu hari dan bisa menginap di Kawasan Wisata Air Panas Cikundul. 

Lokasi - lokasi tersebut sangat cocok untuk menghilangkan penat atau escape dari pusat keramaian kota yang penuh dengan asap dan beton.











2 komentar:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search