Beberapa Hal yang ada di Taman Pemandian Air Panas Cikundul Sukabumi - Penasaran ?

Cikundul ? apa yang kalian pertama pikirkan tentang kata "Cikundul" ini ? Cikundul tempat ziarah makam yang terkenal atau terbesit sebuah pemikiran tentang pemandian air panas, atau apa ?
Kalau anda berfikir bahwa cikundul yang mau saya bahas ini adalah tempat ziarah kubur para wali itu salah, karena itu ada di cianjur, kalau pemandian air panas baru betul.

Siapa sih yang tidak tau tentang pemandian air panas legendari yang ada di cikunul, pada awalnya tempat pemandian air panas yang ada di kelurahan cikundul kecamatan lembursitu ini dikelola oleh pihak swasta, seiring kontrak berakhir maka, area pariwisata ini di ambil alih kembali oleh Disporapar Kota Sukabumi.

Ada apa di cikundul ini ?

Pemandian Air Panas

Spot atau destinasi utama di kawasan wisata ini adalah berupa kolam air panas, kolam air panas ini adalah langsung dari mata air vulkanik alami di samping sungai cimandiri kota sukabumi. kita juga bisa memilih ada beberapa macam fasilitas kolam air panas ini, yaitu yang pertama kita bisa langsung ikut bersama orang lain berendam di kolam renang air panas umum yang menjadi pilihan saya kalau ke sini, karena bisa sambil bersantai dan mengobrol dengan rekan atau sahabat sembari menikmati berendam di kolam air panas ini, kemudian yang kedua, berupa kamar - kamar, yang di dalam nya masuk untuk sekitar 4 orang dan tertutup, jadi ini adalah tempat mandi / kolam tertutup yang berada di kawasan wisata cikundul. 


"Landscape pemandangan Air Panas Cikundul Kota Sukabumi, Ada spot untuk selfie, sungai cimandiri dan kolam pemandian"


Pemandian Air Dingin

untuk pemandian air dingin di awal pintu masuk ke kawasan pemandian air panas cikundul ini, bersebelahan dengan panggung pertunjukan yang ada di kawasan cikundul. kolam air dingin ini cocok untuk berendam air dalam mencari kesejukan, karena air nya dingin dan segar berdada di alam yang terbuka, pemandangan sekitar berupa pohon - pohon. 

Panggung Pertunjukan 

panggung pertunjukan yang baru dibangun beberapa bulan yang lalu ini menjadi magnet baru bagi pariwisata di kota sukabumi, karena selain menunjukan pariwisata air bagi masyarakat kota sukabumi, juga menjadi pusat kebudayaan, karena sering di tampilkan kegiatan - kegiatan budaya di kota sukabumi, seperti gelaran pencak silat dan lain sebagainya 


"Penampilan di panggung pertunjukan yang berada di kawasan pemandian air panas cikundul, menampilkan kolaborasi musik tradisional dan modern dan menampilkan pemain musik lokal dan mancanegara yang sengaja datang ke Kota Sukabumi"


"Penampilan Pertunjukan Teatrikal di panggung pertunjukan pemandian air panas cikundul"

Saung Si Leuget Teureup

saung si leugeut tereup adalah gazibo untuk bersantai selagi menunggu yang sedang mandi, atau selesai mandi selagi menikmati waktu dipinggir sungai cimandiri dan kalian juga bisa berswafoto, karena tempat ini Instagramable sekali.

Selain bersantai di Gazibu, bisa juga naik ke gazibu yang ada dipohon dan merasa degdegan disana karena lumayan tinggi.


"Panorama Saung si Leugeut tereup yang berada di pinggir sungai cimandiri"

Cottage untuk Penginapan

Bagi yang ingin menginap di kawasan wisata ini, kalian bisa menyewa cottage yang berada di kawasan ini, untuk rate untuk cottage penginapan ini mulai dari Rp.110.000, sudah ada kamar mandi, bathub air panas, bagi yang ingin berendam air panas lebih privat, bisa menyewa cottage tersebut.

Untuk menuju ke kawasan wisata air panas cikundul ini, kalian bisa menggunakan akses ke terminal kota sukabumi dan bisa saja menggunakan kendaraan transportasi online langsung ke lokasi, Alamatnya sendiri berada di : Jalan Merdeka No. 242 Kec. Lembursitu Kota Sukabumi, Bisa masuk menggunakan dari Jl. Baros atau Jalan Lembursitu/Pelabuhan II Melalui Jl. Merdeka Kota Sukabumi.


3 comments:

  1. gazibu mah di bandung hehehe gazebo mungkin ya? :P

    ReplyDelete
  2. mantap kang Bubuh, post nya sangat bermanfaat :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.