Jumat, 23 Maret 2018

Trip Singkat ke Ujunggenteng - Pantai yang selalu dirindukan

Beberapa minggu lalu tim dan rombongan dari kantor melakukan perjalanan trip singkat mengunjungi tempat wisata yang sebenarnya tidak terlalu asing di telinga masyarakat sukabumi, ya tempat itu adalah pantai yang menurut saya adalah pantai terbaik di selatan sukabumi, apalagi kalau bukan pantai ujung genteng.

Masih teringat beberapa kali berkunjung ketempat ini dan tidak menemukan kebosanan sedikit pun untuk menginjakan kaki ini di sepanjang karang yang terbentang di pantai, dengan pasir putih yang lembut dan banyak nya penginapan- penginapan yang bisa kita pilih sesuai dengan kantong.

perjalanan dimulai dengan menggunakan BIS besar menuju destinasi wisata dengan menggunakan jalur Sukabumi - Palabuanratu - Cigaru - Kiara Dua - Jampang Kulon - Surade dan sampai lah di pantai ujunggenteng. Walapun ada drama pas sudah sampai di lokasi tinggal satu belokan lagi terjadi pecah ban dan menunggu agak lama, kemudian kita juga salah jalan, karena jalan yang di lewati banyak kabel - kabel yang menggelantung sehingga menghalangi laju kendaraan karena kabel yang menggantung sangat rendah.

  
Sampai di lokasi sudah sore, dan cuaca kurang bersahabat karena sepanjang perjalanan hujan, tetapi tidak menyurutkan hasrat untuk melakukan jalan - jalan sepanjang pantai, karena untuk sore nya Alhamdulillah tidak hujan, hanya awan nya saja menutupi susasana sunset yang romantis :D.


Tanpa mengurangi rasa capek akhirnya kami penasaran ada apa sebenarnya di pantai cibuaya, dan memutuskan untuk berjalan sore sambil ngabuburit karena acara gathering kantor kami akan dimulai setelah Isya, alih - alih kagok berjalan, akhirnya kami sampai di pantai Cibuaya, pantai yang menawarkan Papan Nama PANTAI CIBUAYA dan munurut saya salah satu pantai yang aman untuk berenang karena pasir nya yang lembut, Selain itu juga di pantai ini apabila air nya surut kita bisa dengan santai berjalan - jalan ke tengah laut menikmati sunset. seperti gambar di bawah ini, kalian bisa melakukan swafoto dengan santai .

     
Kemudian pagi - pagi dilakukan dengan swafoto karena sangat ingin sekali melakukan foto - foto dipagi hari, berjalan menyusuri pantai sekitar pukul 05:30 pagi dan mendapatkan cuaca yang hangat dan bersahabat.


Suasana pagi di pantai cibuaya, karena penasaran ingin melakukan jalan - jalan pagi, untuk melepas kepenatan hidup hehe :D 


Dengan pose membelakangi laut sebelum terbit matahari.

Akhirnya perjalanan piknik singkat ini selesai dan pulang ke sukabumi menggunakan jalur yang sama dengan selamat,.
Catatan : 
- Penginapan tersebar dimana - mana kalian bisa memilih berbagai jenis penginapan sesuai dengan kantong 
- Selain ada penginapan ada juga camping ground, bisa memasang tenda di pinggir pantai


Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search