Friday, December 15, 2017

Berpikir Positif itu penting ! "ULAH SUUDZON"

Selamat apa saja kamu membaca artikel ini atau sekedar tulisan yang aneh ini, hari ini diisbukan dengan berbagai pekerjaan yang well i have to do it ... seperti biasanya melakukan hal - hal yang seperti biasa berangkat jam 8 pulang jam 5 sore setiap hari nya 5 hari dalam satu minggu, kadang ada extras 1 hari antara sabtu dan minggu dan biasanya akhir pekan yang kosong itu dipake untuk pulang ke rumah (pulang kampung) atau melakukan kerjaan kehobian ... dll .

langsung aja ke masalah nya "berpikir positif", berpikir apasih ? berpikir adalah melakukan rangsangan ke otak untuk memperhatikan segala kejadian dan meminta otak untuk memberikan tanggapan dari kejadian yang kita lihat, dengar dan perhatikan, berpikir bisa saja negatif dan positif.

Well... kita bahasa kenapa perpikir positif itu penting, berpikir positif diartikan dalam bahasa arab adalah suudzon yang artinya berprasangka baik atau berpikir baik dari segala kejadian yang sedang berlaku atau yang sudah du jabarkan diatas. ketika masalah datang otak kita dengan sendirinya akan berpikir seakan - akan dunia ini tidak adil, dan otak kita akan terasa berat untuk memutuskan apa yang akan kita pikirkan, positif, atau negatif, kedua hal tersebut akan memberikan feedback atau timbal balik yang berbeda.


Contoh nya :

Kamu bercerita kepada seseorang dan tidak ada yang menggubris apa yang kamu ceritakan, pikiran kita akan bercabang kalau kamu berpikir positif, mungkin orang itu ingin mendengarkan lebih banyak yang kamu ceritakan ataupun mungkin tidak mendengar apa yang kamu ceritakan, dan kamu akan mulai bercerita dengan baik - baik dan merangkai ceritamu menjadi lebih baik.

Kebalikan nya, kalau kamu berpikir negatif, kamu menyangka bahwa orang itu tidak menghargai ceritamu atau menyatakan kamu orang asing yang kurang pantas dia akui, well dan itu akan mengakibatnya rasa benci atau menyimpulkan sesuatu yang membuat kamu tidak suka dengan orang itu.



Kesimpulan dari kedua statement diatas adalah sebab akibat yang akan kamu dapatkan kalau kamu berpikir positif dan negatif, jadi segala sesutu akibat yang terjadi adalah pilihan kita mau menjadi sesuatu baik - baik saja atau menjadikan beban / tambahan perasaan yang membuat kita merasa tidak enak.


Itu pilihannya, berpikir negatif atau positif, salah satu contoh lagi :

Ada anak perempuan yang tidak dikenali bekerja berangkat malam pulang pagi,

kemudian pikiran akan menjadi terbagi dua lagi :


Negatif : dia bekerjanya malam terus, suami dan anak ditinggalkan, sepertinya bekerja di lokalisasi,

Positif : dia bekerja di pabrik melakukan pekerjaan lembur, melakukan pekerjaan shift malam





Ok dari point diatas bisa disimpulkan bahwa personality seseorang bisa dilihat dari cara mereka berpikir, kamu berpikir positif atau negatif.



Nah itulah penting nya berpikir positif, kita akan lebih rileks tidak memikirkan apa yang orang lain lakukan, sesuatu yang positif akan memberikan ketenangan dan kebahagiaan kepada diri kita, energi positif dihasilkan mulai dari berpikir positif tentang suatu hal dan selalu mengambil pelajaran dari apa yang telah terjadi. menurut ajaran agama sendiri, berprasangka buruk atau berpikir negatif itu tidak di ajarkan oleh agama manapun. sebaliknya berpikirlah POSITIF untuk menghasilkan ENERGI YANG POSITIF bagi diri kita, karena apa bila jiwa kita SEHAT, Tubuh kita pun ikut SEHAT.



Lets move to think positif and stay creative.



intinya : ULAH SUUDZON.



Regadrs,



Bubuh.id



#kegelisahan #positifthinking #negatifthinking

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search