Jumat, 10 November 2017

Harapan untuk Hari Pahlawan 2017 - Perkokoh Persatuan Membangun Negeri

Setiap tanggal 10 november di Indonesia selalu di peringati dengan hari pahlawan. Sejarah nya sendiri hari penetapan hari pahwalan tertuang di Penetapan Pemerintah No. 9 / Um 1946, dengan pertimbangan PP 2/ Um-1946, yang kurang lebih isinya menetapkan tanggal 10 November sebagai hari pahlawan di tanda tangani oleh Presiden RI kala itu IR. Sukarno di Yogyakarta.
Sejarahnya, 10 November ini merujuk kepada peringatan Perang antara pihak indonesia dengan pihak britania raya, pasca kemerdekaan RI yaitu tepatnya tanggal 10 November 1945, di surabaya Jawa Timur. Dan merupakan perang paling revolusioner yang menjadi simbol nasional perlawanan terhadap kolinialisme.

Kalau di ceritakan, bisa sampai ribuan karakter yang harus di curahkan menganai sejarah 10 November 1945. Seperti hari – hari peringatan bersejarah di Indonesia, pemerintah RI akhir – akhir ini selalu memberikan tema – tema terhadap hari peringatan tersebut, ini merupakan komunikasi secara tidak langsung kepada masyarakat yang di lakukan oleh pemerintah, seperti peringatan kemerdekaan, peringatan sumpah pemuda, hingga peringatan hari pahlawan dengan slogan “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

Pembuatan sloga tersebut bukan tanpa alasan, memperkokoh persatuan dapat diartikan sebagai proses penyatuan atau mengumpulkan segala bentuk stakeholder masyarakat yang ber KTP Indonesia :D untuk bersatu, hubungan secara vertikal maupun horizontal, rasial dll.

Membangun negeri, setelah kita berhasil bersatu, tidak ada lagi perbedaan tidak ada lagi pertikaian karena isu – isuk jaman NOW. kita wajib melakukan potongan motto, berikut nya, membangun negeri, membangun negeri dengan cara bagaimana ?, “KITA LAKUKAN SESUAI DENGAN KEMAMPUAN KITA”, kalau kita tidak mampu melakukan hal – hal yang sulit dalam membangun negeri, bisa kok dengan cara – cara yang bisa kita lakukan dengan batas kemampuan kita. Yang harus menjadi pertanyaan pada diri sendiri adalah “Saya sebagai apa? Saya bisa apa? ”. *direnungkan.
Marilah isi hari Pahlawan ini dengan terus optimis bahwa apa yang kita kerjakan ini, berdampak terhadap pembangunan Bangsa, kerjakan dalam hal positif ya, jangan lakukan hal – hal yang dapat merugikan diri sendiri, karena sesuatu yang besar dimulai dari hal yang kecil, merugikan diri sendiri bisa berdampak merugikan sekitarnya.

Keep Positif, Terus Bekerja, Selamat Hari Pahlawan, Terima kasih pahlawan Indonesia yang telah mengorbankan jiwa dan raga nya demi kedamaian Bangsa Indonesia.
Dan pesan selanjutnya, buat Kalian KIDS JAMAN NOW, kalian generasi minlenial, yang memiliki adaptasi yang sangat cepat, manfaatkanlah selagi muda, JANGAN TERLALU MAKAN BANYAK MICIN, NTAR AMANDEL.
Regards, @b_bubuh

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search