Merajut Tawa 6 Tahun Yang Lalu

Rekan adalah seseorang yang berada di sekitar kita mengalami dan menikmati sesuatu hal yang sama dan memikul beban bersama baik sedih maupun senang.

Teman adalah seorang yang berada disamping kita baik dikala susah maupun senang tanpa memikirkan orang lain dan fokus pada kita.

Sahabat adalah sosok saudara yang tidak terikat aliran darah secara biologis, namun secara psikologis merupakan seseorang yang paling mengerti keadaan kita bahkan, lebih dari saudara kandung.

Musuh adalah seseorang yang tidak suka dengan kita dan hanya mencari - cari kesalahan kita tanpa ingin tahu kebaikan kita.

Keempat hal diatas adalah entitas ketika kita berada dalam sebuah kelompok, ya lebih tepatnya kali ini adalah kelompok kami dalam Kelas dan menamakannya kelas TKJ 1 Angkatan 2011 SMKN 1 Sagaranten. kenangan manis dan pahit sudah kami rasakan mulai dari perpecahan antar kelompok, membuat sub - sub kelompok tertentu dengan menamakan mereka "GENG", sebenarnya sah - sah saja sih mengingat sifat manusia mencari kebahagaiaan, walaupun mengesampingkan kebencian, 

Walapun kita begitu pada akhirnya, kita kompak banget dan mengeluarkan emosi menangis dalam acara perpisahan.

Setiap setahun sekali pada bulan suci ramadhan, setelah sekolah kami berakhir pada tahun 2011, selalu melakukan jadwal rutinan silaturahmi "simple" demi membawa kembali tawa dan pembicaraan basa - basi di masa sekolah.

Tahun ini acara diselenggarakan di rekan kita yang sedang hamil muda, semua teman - teman yang lain sudah membawa anak, bahkan ada yang sampai 2 ! kaget ? gak juga karena sudah 6 tahun setelah kita melakukan perdebatan kecil di meja kelas , sekedar diskusi tugas bahasa indonesia.





Mengakhiri percakapan malam ini dengan meminum sedikit kopi dan mengobrolkan masa lalu yang begitu kacau ketika sedang beranjak dewasa, sangat menyenangkan, namun waktu tidak bisa berkata banyak, tibalah saat perpisahan kembali yang membuat kita sedikit murung, tapi dengan wajah gembira kami berpamitan karena optimis tahun depan akan melakukan nya lagi demi merajut tawa 7 Tahun kebelakang.


b_bubuh



Merajut Tawa 6 Tahun Yang Lalu Merajut Tawa 6 Tahun Yang Lalu Reviewed by Bubuh Bukhori on Agustus 22, 2017 Rating: 5

Tidak ada komentar:

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.