Dermaga Tegalbuleud Sukabumi - Bekas Tambang yang dimanfaatkan Warga Untuk Mancing dan Berwisata ( Healing )

Kabupaten Sukabumi di kenal menjadi sebuah kawasan daerah kabupaten Terbesar di Jawa Barat, maka dari itu peta wisata disini juga sangat beragam sekali, ada pantai, air terjun dan gunung.

Selain wisata, juga Sumber daya alam yang melimpah, salah satunya yang ada di garis pantai selatan kabupaten sukabumi, yang kaya akan kandungan biji besi yang banyak. Sekitar tahun 2008 dibangun sebuah tambang biji besi di selatan kabupaten sukabumi, tepatnya di kecamatan Tegalbuleud Kabupaten sukabumi, sekitar 100 KM dari ibu kota palabuhanratu.


Kecamatan Tegalbuleud  ?

Kecamatan yang terletak di selatan sukabumi ini berbatasan langsung dengan kabupaten cianjur, sebagai tempat yang berkawasan pantai, maka tidak jarangn banyak sekali pantai untuk berwisata, salah satunya pantai kawasan pantai Keusik Urug yang juga merupakan muara sungai cikaso.

Pendapatan utama warga adalah bertani dan hasil laut ( nelayan ).

Darmana PT SBP, atau yang sekarang dikenal oleh warga adalah Dermaga Tegalbuleud menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang senang memancing di laut, yuk kita tengok ada apa disini ?

Dermaga Besi



Dermaga besi ini dulunya untuk mengangkut hasil biji besi yang diperoleh dan dikirimkan dengan kapal - kapal tongkang, sekarang kondisinya sudah bolong - bolong dan di manfaatkan oleh warga sebagai tempat memancing dan mendapatkan hasil laut khususnya Lobster.

Bekas Pabrik ?



Bekas bagunan pabrik sampai saat ini terbengkalai dan tidak digunakan apapun,dibiarkan begitu saja, seiring bertambahnya waktu, kondiisnya memang sangat memprihatinkan, yang tersisa hanya lampu - lampu dan beberapa bangkai alat berat yang masih tergeletak disini.


Taman 




Selain dermaga dan bekas pabrik, juga ada taman yang terbengkalai, tapi bisa juga di pakai untuk sekedar bersantai disini, karena di tanami pohon yang rimnbun.

Untuk kesini kalian tinggal ketik saja di google maps : Dermaga Tegalbuleud nanti akan muncul Dermaga PT SBP

Untuk kendaraan aman kok, nanti ada parkiran warung yang di jaga oleh warga 24 jam disini, kendaraan roda dua dan roda 4 bersahabat untuk kesini, karena lokasi nya tidak jauh dari jalan raya.



@sibubuh Teriakan apa yang menjadi beban di kepala ! Coba deh ! #travel #fyp ♬ until i found you - favsoundds

No comments

Powered by Blogger.