Friday, November 1, 2019

Pantai Muara Cipanarikan - Eksotisme Pantai Selatan yang tidak membosankan

Pantai Muara Cipanarikan adalah salah satu dari sekian banyak pantai selatan yang eksotis, yang berada di kecamatan ciracap Kabupaten Sukabumi. Banyak yang bisa di ekspolasi di lokasi ini, waktu yang pas ketika datang kesini adalah ketika musim kemarau dengan pemandangan langit yang bersih, dan cahaya mahatari yang enak menurutku ketika menyentuh kulit biar kayak bule bule gitu ya jadi eksotis.

Keindahan matahari terbenam di muara cipanariakan 


Rute Ke Muara Cipanarikan 

Rute ke pantai muara cipanarikan dari Kota Sukabumi,

Jarak yang ditempuh dengan menggunakan rute Jalan Sukabumi - Ujunggenteng, belok kanan menuju pantai pangumbahan (penangkaran penyu), setelah berada di gerbang pantai pangumbahan ikuti jalan di sebelah kanan/ke kanan terus lurus sekitar 500 meter menuju tempat parkir. Jalan dapat di tempuh dengan kendaraan roda 2 atau roda 4 dengan jalan berkontur pasir padat.

Spot Muara Cipanarikan

1. Muara Cipanarikan

Ketika datang ke pantai ini, datanglah ketika matahari akan terbenam, kalian bisa meng eksplorasi muara yang berbentuk danau, tapi ingat jangan berenang bebas disini, karena konon kata masyarakat disini ada buaya muara yang bersembunyi, jadi harus tetap berhati - hati. tapi kalau mau mengeksplorasi muaranya bisa menyewa perahu / speedboat disana.

Sebagian wisatawan melakukan tour di sungai sampai muara cipanarikan dengan menggunakan speedboat


2. Pantai Pasir Putih


Selain memiliki muara yang bagus, juga pantai pasir putih nya yang lembut sehingga bisa dengan bahagia bermain dengan pasir nya, seperti main kubur - kuburan, kuburin kenangan mantan ( eh ) hahaha. 

Menikmati pantai pasir putih yang lembut, dan terimakasih @hits.sukabumi untuk kaso nya :D


3. Sunset / Matahari Terbenam 


Jujur saja, paduan antara gelombang yang agak besar, pasir putih yang lembut dan matahari yang jelas menjadikan sebuah kombinasi santuy yang bisa memanjakan kalian yang datang kesini. Kebahagiaan itu akan datang seiring dengan angin yang menghembus, tapi jangan terlalu berenang ketengah lautan ya teman - teman karena memang gelombang di pantai ini lumayan agak besar.

4. After Sunset / Setelah Matahari Terbenam

After Sunset di pantai muara cipanarikan sukabumi

Ada beberapa kesalahan tidak banyak sih tapi beberapa, setelah matahari terbenam kita langsung pulang saja, jangan salah after sunset menghasilkan warna langit merah yang lebih memanjakan mata, jadi disini sangat asik sekali menyaksikan langit yang tiba - tiba memerah sampai biru kemudian gelap dan munculnya beberapa cahaya lampu perahu yang sedang berlayar.

5. Tiket Masuk 

Untuk tiket masuk kesini, bisa dibilang cukup terjangkau dengan range harga 5000 - 10.000 sekalian dengan parkir kendaraan sangat worth it banget dengan tempatnya yang memang memuaskan bagi mereka yang ingin mencari referensi baru pantai selatan.

Jangan membuang sampah sembarangan, bawa kembali sampah yang kalian bawa, atau buang lah ketempat sampah yang disediakan.

- Note : Foto di upload croping, watermark dan compress , jadi bukan kualitas sebenarnya 

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search