Thursday, July 4, 2019

Cikaso Fun River - Menelusuri Sungai Cikaso - Jampang Sukabumi - Kopi Jampang - Botram

Sungai cikaso merupakan salah satu sungai besar dan panjang di jawa barat, dengan mengaliri dari berbagai daerah, dan bermuara di Muara Cikaso Tegalbuleud Sukabumi.
Salah satu yang menjadi ikon dari sungai cikaso adalah Curug Cikaso, Air Terjun yang berada sangat dekat dengan muara cikaso, yang berlokasi ci Kp. Ciniti Kec. Cibitung Kabupaten Sukabumi ini menawarkan air terjun yang jernih dan segar dengan background rumput berwarna hijau.

Suasana pagi dari perahu yang kami naiki di kawasan sungai cikaso.
Ketika musim hujan Debit air sangat banyak dan menampilkan sebuah pesona air terjun yang sebenarnya, tetapi ketika sudah masuk ke musim kemarau akan sangat kering, hanya mengalir satu jalur saja dari 4 air terjun yang berjejer.

Tapi Pesona Cikaso tidak akan pernah ketika adanya musim kemarau, kalian bisa menjelajai sungai yang tenang di pagi hari sepanjang sungai ini.

Beberapa waktu lalu saya bersama teman di ajak untuk menaiki atau mencoba wahana baru, yaitu dengan konsep Cikaso Fun River.

Paket wisata di kawasan Sungai Cikaso dengan Piknik Terintegrasi dengan perahu.

Seru - seruan dengan Perahu.

Boat yang kami naiki untuk berjalan - jalan di sungai cikaso
Pagi - pagi di sini memang sangat enak sekali, berangkat dari Surade pukul setengah 6 pagi, tidak jauh dengan menggunakan rute menuju ke lokasi wisata curug cikaso.
Perahu yang kita naiki spesial di dalam nya ada meja untuk makan dan menyeduh teh.

Ketika mengarungi sungai kita akan menikmati hangatnya matahari terbit dan pemandangan warga yang hilir mudik menggunakan perahu dan juga melihat warga yang sedang memancing di pinggiran sungai.
Ketenangan Sungai cikaso di pagi hari dengan pemandangan tebing hijau dikiri dan kanan serta sungai yang berwarna hijau jernih, membuat tenang pikiran dan melupakan sejenak kepenatan di Kota.

Tapi perlu di ketahui, di LARANG BERENANG di sungai ini, karena menurut warga sekitar terdapat Buaya yang memang jarang menampakan diri tetapi ada di sungai ini.

Nogopi santai "Kopi Jampang"



Hal yang paling seru dari perjalanan kali ini adalah di temani secangkir kopi Jampang yang memang sangat terkenal di tanah pajampangan, kopi yang berasal dari kedai kopi @letscoffeesurade ini menjadi sebuah kesantaian yang HQQ dengan biji arabika yang membuat tersentak dan membangkitkan semangat di pagi hari.

Ngopi asik di tengah sungai yang tenang.
Ngaliwet ( Botram ) di atas Perahu




Hal lain yang tidak kalah seru adalah Setelah pulang dari perjalanan yang seru mengarungi sungai, kita kembali ke spot/point pertama untuk mengangkut makanan berupa nasi liwet dan ikan yang enak dan khas. Kalian akan mendapatkan experience yang menyenangkan makan bersama di atas perahu di tengah sungai yang tenang.

Bermain ke Curug Cikaso


Kesegaran yang hakiki dari curug yang sangat terkenal di selatan sukabumi ini.

Sebagaimana sudah di jelaskan tentang Curug Cikaso yang terkenal itu, ketika musim kemarau penampakan curug ini terlihat segar dengan warna hijau yang enak untuk di pandang dan berlama - lama bermain di sekitar air terjun. Meskipun dengan debit air yang kecil, curug ini masih bisa untuk dinikmati dengan udara yang sejuk.

Merchandise Sablon Khas Curug Cikaso




Ketika kalian memesan paket ini akan berkesempatan melihat proses sablon di alam terbuka dengan sablon khas Curug Cikaso. 

Untuk mendapatkan itu semua kalian hanya tinggal Kontak Saja Kang Dodi ( 858-6115-0074 ) untuk reservasi perahu, kopi dan nasi liwet, pokok nya semuanya komplit tersedia disini.

#CurugCikaso #sungaiCikaso

Post a Comment

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search