Sukabumi Latte Art Competition - Lomba Fotografi & Latte Art dalam satu tempat

Sukabumi Latter Art Competition di gelar di kedai coffe Dagohouse Sukabumi, pada acara ini selain perlombaan latter art, juga ada perlombaan fotografi yang melibatkan komponen acara, seperti modeling with latte photo competition, dan phonegraphy competition di instagram, dalam acara ini beberapa pendukung acara seperti, Fotokami, Kofasmi dan Kofiponsmi turut memeriahkan acara dengan ikut serta sebagai peserta perlombaan.



"Latte Art menjadi tema perlombaan para barista dari berbagai kedai kopi di sukabumi, bogor, dan bandung"

Ada hal yang menarik di acara ini, peserta yang ikut, dapat menikmati kopi dan snack gratis, untuk kopi nya dapat di minum sampai "mabok", tentu saja saya tidak bisa melewatkan acara ini, karena  ke dua hobi saya ada di satu tempat, sebut saja kegiatan fotografi dan icip - icip kopi pemula. ya walapun pemula alhamdulillah minum kopi nya sudah gak pake "Gula", dan al hasil bisa menghabiskan 1 gelas Latte dan 2 cup Black Coffee ( Arabika ), yang bisa membuat begadang selama satu malam.


"Peserta sedang melakukan proses pembuatan latte art"


Selain icip - icip kopi, pada kegiatan fotografi, panitia penyelenggara menyediakan model yang sudah siap untuk di pose kan dan siap untuk di foto, dalam teknis nya model disediakan 1 buah cup latte dan berpose sesuai dengan arahan fotografer, dibagi kedalam 2 tempat, peserta di bagi 5 orang dengan waktu 10 menit untuk pemotretan model pada satu tempat dan pindah ke tempat berikutnya dengan waktu dan jumlah peserta yang sama.


"Sesi lomba fotografi dengan model & Caffe Latte Art"


Dan tadaaa saya belum berhasil memenangkan perlombaan, akan tetapi ada satu pelajaran yang dapat diambil, menurut penuturan dewan juri yang sekaligus adalah ketua fotokami periode 2018, kang azies el-mansyur, untuk pengambilan foto tersebut, hal yang menjadi konsentrasi juri adalah kesinambungan tema lomba, yaitu Wanita & Latte, fokus antara model dan Latte nya, bukan memotret cangkir :D, harus kelihatan latte nya, dan usahakan fotonya tidak ada yang bocor, atau ada object yang bukan dari komponen foto, serta mencari komposisi yang pas.



"Juri lomba fotografi dan Phonegraphy, dari kiri ke kanan, Bobi, Oki dan Azies"

Ya, walaupun tidak memenangkan perlombaan, tetapi bisa silaturahmi dengan rekan - rekan komunitas dan mendapatkan ilmu baru dengan ngobrol tentang fotografi & kopi di sukabumi.
Sukabumi Latte Art Competition - Lomba Fotografi & Latte Art dalam satu tempat Sukabumi Latte Art Competition - Lomba Fotografi & Latte Art dalam satu tempat Reviewed by Bubuh Bukhori on Mei 14, 2018 Rating: 5

8 komentar:

  1. Balasan
    1. heheh siap wa kita mah asikin aja, sok atuh kumaha ugt eusian konten na .. hahaha ke kuurang sumbang konten anu pas di ujung genteng geura teangan di blog urang

      Hapus
  2. Mantap pa bubuh I love u somay

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap pa ... lanjoot next event nanti kita ramaikan lagi :D ... kita sharing

      Hapus
  3. Balasan
    1. makasih paketu weehehheh kopi sama model nya

      Hapus
  4. ngopi tuh asik nemenin ngeblog, dan ngoding pastinya ...

    BalasHapus

'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();
Diberdayakan oleh Blogger.